Share

Diadang Massa, Polisi Gagal Tangkap Anak Kiai Pelaku Pencabulan Santri di Jombang

Mukhtar Bagus, iNews · Senin 04 Juli 2022 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 519 2623300 diadang-massa-polisi-gagal-tangkap-anak-kiai-pelaku-pencabulan-santri-di-jombang-bllNQo0JIu.JPG Kapolres Jombang AKBP Nur Hidayat/ Foto: Mukhtar Bagus

JAKARTA - Suasana mencekam terasa di Kecamatan Ploso, Jombang, Jatim, Minggu (3/7/2022) malam. Ratusan polisi disiagakan dan Jalan Raya Jombang - Lamongan ditutup total. Akses jalan itu melewati Ponpes Shidiqiyyah di Desa Losari.

 BACA JUGA:5 Fakta Dugaan Pencabulan Santri di Jombang, Polisi Gagal Tangkap Pelaku Meski Kerahkan Personel Bersenjata

Penutupan jalan untuk memperlancar tim Polda Jatim menangkap MSA. MSA adalah putra kiai pengasuh ponpes yang diduga pelaku pencabulan santriwati.

Hanya saja proses penangkapan tersebut tidak berjalan mulus, lantaran massa pendukung MSA berjaga di depan dan di dalam ponpes.

"Kita melaksanakan kegiatan mem-backup Polda Jatim. Kegiatanannya tadi siang kita berupaya melakukan penangkapan tersangka MSA," kata Kapolres Jombang AKBP Nur Hidayat dikutip Senin (4/7/2022).

 BACA JUGA:Menu Sarapan Rumahan yang Sehat dan Sederhana ala Ade Rai

Nur Hidayat menjelaskan, karena banyaknya massa yang berjaga di luar dan di dalam Pondok Pesantren Shidiqiyyah tersebut, penindakan berupa penangkapah terhadap tersangka MSA pun uruang dilakukan.

Polisi mengkhawatirkan jika penangkapan terus dipaksakan maka akan terjadi benturan antara aparat kepolisian dengan massa yang berjaga. Oleh karena itu, penangkapan terhadap MSA ditunda.

 BACA JUGA: Kenali 9 Penyebab Moms Keguguran seperti yang Dialami Annisa Pohan

"Kita tadi melaksanakan kegiatan siaga (karena massa berkumpul), kita mau melakukan penindakan cuma situasi tidak memungkinkan," ujarnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini