Share

Pertemuan Bilateral Menlu RI - Australia Bahas Peran G20 Hingga Situasi Myanmar

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 07 Juli 2022 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 07 18 2625355 pertemuan-bilateral-menlu-ri-australia-bahas-peran-g20-hingga-situasi-myanmar-I0lOKfnAS8.jpeg Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi melangsungkan pertemuan bilateral dengan Menlu Australia Penny Wong di Nusa Dua, Bali, 7 Juli 2022. (Foto: Dok. Kemlu RI)

NUSA DUA - Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu Australia, Penny Wong di Bali, Kamis, (7/7/2022). Kedua menlu dalam rangka menghadiri Pertemuan Menteri Luar Negeri G20 (G20 Foreign Minister’s Meeting/G20 FMM).

BACA JUGA: Menlu RI dan RRT Bahas Pentingnya Kerja Sama Negara Berkembang Bagi Stabilitas Kawasan

Dalam pertemuan itu, Australia menegaskan kembali dukungannya terhadap presidensi Indonesia di G20 yang dijalankan di tengah situasi yang tidak mudah. Kedua Menlu sepandangan bahwa G20 harus terus bekerja agar tetap relevan dan mampu membantu mencari solusi atas berbagai permasalahan ekonomi global.

Menlu RI dan Menlu Australia juga anggota dalam forum MIKTA yang akan melakukan pertemuan di Bali hari ini (7/7/2022), dimana upaya mencari solusi damai di Ukraina menjadi salah satu agenda pembahasannya.

BACA JUGA: Pertemuan Menlu G20 di Bali Usung Tema Pembangunan Dunia yang Damai dan Sejahtera

Dalam pertemuan telah dibahas juga mengenai situasi terkini di Myanmar. Keduanya sepakat mengenai pentingnya dialog nasional yang inklusif dan pentingnya mengembalikan demokrasi.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini