Share

Aksinya Terekam CCTV, IRT Pencuri HP di Pusat Perbelanjaan Diringkus

Muhammad Nur Bone, · Senin 18 Juli 2022 07:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 18 609 2631275 aksinya-terekam-cctv-irt-pencuri-hp-di-pusat-perbelanjaan-diringkus-agrNkOD6sj.jpg Ilustrasi/ Doc: Okezone

MAKASSAR - Seorang ibu rumah tangga (IRT) di Kota Makassar terpaksa berurusan dengan polisi, setelah dirinya mengambil satu unit telepon genggam di salah satu pusat perbelanjaan. Aksi IRT ini pun terekam CCTV.

Beatrix, warga Jalan Tidung, Kota Makassar ini diciduk polisi berdasarkan laporan seorang wanita atas nama Putri, yang menjadi korban kehilangan HP di pusat perbelanjaan. Ia melaporkan kehilangan HP miliknya ke kantor polisi Mapolsek Panakukkang.

 BACA JUGA:Dua Ekor Ular Sanca Gegerkan Warga Ciracas di Lokasi Berbeda

Saat korban hendak mengambil kembali handphone yang disimpan di rak toko tersebut, HP miliknya sudah tidak ada.

Karena kehilangan handphone, korban lalu melaporkan kejadian tersebut ke polisi dan berdasarkan laporan dan rekaman CCTV Tim Resmob Panakkukang bergerak dan berhasil menciduk pelaku di rumahnya di Jalan Tidung.

 BACA JUGA:Wajib Booster Berlaku, Bandara Ngurah Rai Sediakan 50 Ribu Dosis Vaksin

"Setelah diamankan, pelaku digiring ke kantor polisi guna diperiksa dan hasil pemeriksaan awal, ibu rumah tangga ini mengakui perbuatannya," kata Kanit Reskrim Panakukkang Iptu Bobi Robinsar, dikutip Senin (18/7/2022).

Saat diamankan, pelaku mengaku khilaf dan tergiur saat melihat HP tanpa pemilik tergeletak di rak barang.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya ibu rumah tangga ini untuk sementara waktu terpaksa merasakan dinginnya penjara Polsek Panakkukang. Pelaku terancam kurungan penjara selama 4 tahun. (nan)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini