Share

Miliki 6 Paket Sabu Siap Edar, Bandar Narkoba Ditangkap

Indra Siregar, iNews · Jum'at 22 Juli 2022 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 22 340 2634423 miliki-6-paket-sabu-siap-edar-bandar-narkoba-ditangkap-WCCxXmbLRS.jpg Ilustrasi/ Foto: Okezone

PRINGSEWU - Anggota Sat. Narkoba Polres Pringsewu Meringkus Pengedar narkotika berinisial JA (31), warga Pekon Lugusari, Pagelaran, Jumat (22/07/2022).

Saat dilakukan penggeledahan, dari dalam saku celana tersangka polisi berhasil mendapatkan sebuah bungkusan tisu.

 BACA JUGA:Pasukan Keamanan Sri Lanka Serang Kamp Pengunjuk Rasa, 50 Orang Terluka

Setelah dibuka ternyata terdapat 6 buah pastik klip berisi kristal putih yang duga narkotika jenis sabu dengan berat 1,37 gram.

Dalam proses interogasi, tersangka mengakui barang haram tersebut adalah miliknya, dan akan diedarkan diwilayah Kecamatan Pagelaran.

 BACA JUGA:Sambangi Anak Dirantai di Bekasi, Kak Seto: Ada Tekanan yang Sangat Dahsyat

Pengakuan tersangka, dirinya baru satu bulan ini menjadi pengedar narkoba, polisi masih mendalami terkait sindikat narkoba yang beraksi di wilayah pagelaran.

Kasat Narkoba Iptu Raimon menjelaskan, tersangka JA diamankan polisi di rumahnya pada Sabtu (16/7/22) sekira pukul 12.30 Wib.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mendapatkan barang bukti 6 buah plastik klip berisi narkotika jenis sabu siap edar.

 BACA JUGA:Nikita Mirzani Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara Atas Laporan Dito Mahendra

"Benar, pada Sabtu yang lalu tim cobra Satresnarkoba telah berhasil meringkus pelaku peredaran gelap Narkotika berinisial JA. Saat ditangkap dirinya tidak melakukan perlawanan dan mengakui perbuatannya," katanya.

Penangkapan tersangka, kata Iptu Raimon, berawal dari adanya informasi masyarakat sekitar yang resah dengan aktivitas peredaran narkotika yang dilakukan oleh tersangka JA.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 114 ayat 1 Juncto pasal 112 ayat 1, Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,Hukumannya pidana penjara minimal 5 tahun hingga maksimal seumur hidup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini