Share

Imbas Musim Panas, Kucing dan Anjing Pakai Baju yang Dilengkapi Kipas Angin Seharga Rp1 Juta

Susi Susanti, Okezone · Senin 01 Agustus 2022 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 01 18 2640067 imbas-musim-panas-kucing-dan-anjing-pakai-baju-yang-dilengkapi-kipas-angin-seharga-rp1-juta-PfasUaJVMe.jpg Kucing pakai pakaian dengan kipas angin seharga Rp1 juta akibat musim panas (Foto: Reuters)

TOKYO - Sebuah perusahaan pakaian dari Tokyo bekerja sama dengan dokter hewan untuk membuat pakaian yang dilengkapi dengan kipas untuk hewan peliharaan.

Pakaian tersebut diharapkan dapat menarik perhatian para pemilik anjing atau kucing yang bulunya tidak dapat rontok di tengah cuaca musim panas yang terik di Jepang.

Pakaian itu terdiri dari sebuah kipas dengan berat 80 gram yang dioperasikan dengan baterai yang terpasang pada pakaian jala dan dapat meniupkan udara ke sekitar tubuh hewan.

Baca juga:  Hati-Hati, di Negara Ini Pemilik Hewan Peliharaan Bisa Dijebloskan ke Penjara

Presiden perusahaan pembuat pakaian maternitas Sweet Mommy, Rei Uzawa, mengatakan dia termotivasi untuk membuat pakaian tersebut setelah melihat anjing chihuahua peliharaannya sendiri kelelahan setiap kali dibawa jalan-jalan pada musim panas yang terik di Jepang.

Baca juga: Kisah Setia Anjing yang Menunggu Majikannya Pulang Usai Mengungsi Selama 4 Bulan Akibat Perang Ukraina

“Hampir tidak ada musim hujan tahun ini, jadi hari-hari panas datang lebih awal, dan dalam hal itu, saya pikir kami perlu mengembangkan produk yang tepat untuk pasar," katanya, dikutip Antara.

Uzawa mengatakan pakaian itu pertama kali ditampilkan pada awal Juli dan perusahaan Sweet Mommy telah menerima sekitar 100 pesanan untuk produk tersebut.

Pakaian tersebut muncul dalam lima ukuran berbeda dan dihargai sebesar 9.900 yen (sekitar Rp1,1 juta).

"Saya biasanya menggunakan kantong es kering (agar anjing tetap merasa sejuk). Namun, saya pikir anjing saya lebih mudah diajak jalan-jalan jika kami memiliki pakaian kipas ini," terang Mami Kumamoto, 48, pemilik anjing pudel mini bernama Pudding dan anjing terrier bernama Maco.

Seperti diketahui, setelah musim hujan di Tokyo berakhir pada akhir Juni lalu, ibu kota Jepang itu mengalami gelombang panas terpanjang yang pernah tercatat dengan suhu mencapai hingga 35 derajat Celsius selama sembilan hari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini