Share

Pemkab Hulu Sungai Utara Gelar Puncak Peringatan Hari Anak Nasional

Fitria Dwi Astuti , Okezone · Selasa 02 Agustus 2022 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 02 340 2640568 pemkab-hulu-sungai-utara-gelar-puncak-peringatan-hari-anak-nasional-czadDnzbFh.jpg Foto: Dok Pemkab Hulu Sungai Utara

AMUNTAI - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar puncak peringatan Hari Anak Nasional (HANI) tahun 2022 di Gedung Bulutangkis Raga Buana GOR Pangeran Suryanata, Sabtu (30/7/2022)

Kegiatan yang dihadiri ratusan anak se Kabupaten HSU tersebut, turut dihadiri langsung Pelaksana tugas (Plt) Bupati HSU Husairi Abdi, para camat, kades serta pejabat forkopimda dilingkup Pemkab HSU.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) HSU Gusti Iskandariah dalam laporannya mengatakan peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 merupakan komitmen untuk menuju kepedulian terhadap anak Indonesia

Dirinya bersyukur tahun ini peringatan hari anak nasional tahun 2022 tingkat Kabupaten HSU dapat kembali dilaksanakan secara meriah dengan melibatkan ratusan anak-anak, karena dua tahun terakhir dilaksanakan secara sederhana di situasi pandemi Covid-19.

"Pada tahun ini beda dengan tahun-tahun yang lalu, kita dapat melibatkan semuanya, mulai dari tingkat desa hingga Kabupaten, kalau data yang ada di tempat kami sudah terbentuk kepengurusan anak di 87 desa, di 10 kecamatan dan Kabupaten dengan jumlah total 1153 forum anak," ujar Gusti Iskandariah.

Sementara itu, Plt Bupati HSU Husairi Abdi menyambut baik serta mengapresiasi DPPPA Kabupaten HSU atas terlaksananya kegiatan ini.

"Kami berharap mudah-mudahan Kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi upaya kita untuk mewujudkan dan membina generasi muda," tuturnya

Husairi juga mengucapkan selamat hari anak nasional 2022 sembari mengajak para orang tua agar lebih memberi perhatian besar kepada anak.

"Jangan biarkan anak-anak menyendiri karena kurang perhatian dan jangan pula kita harus mengekang anak, terkadang kita lupa bahwa mereka itu adalah cerminan kita simpulkan pentingnya pendidikan bagi mereka," ucap Husairi.

Dia mengatakan, melalui momentum hari anak ini diharapkan dapat meningkatkan keluarga masyarakat yang berkwalitas.

Selain itu, diharapkan nantinya potensi anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal sehingga menjadi satu sumber daya manusia (SDM) yang sangat penting bagi pembangunan di masa yang akan datang.

Untuk menambah semarak dalam acara peringatan HAN kali ini, ikut ditampilkan berbagai pertunjukan hiburan dari anak-anak, seperti Tari, Pantomim, Pembacaan Puisi hingga penampilan Polisi Cilik

Selain itu, juga diserahkan berbagai penghargaan seperti, Penghargaan Desa Layak Anak, yang diraih Desa Pematang Benteng Kecamatan Sungai Tabukan, Desa Pulantani Kecamatan Haur Gading dan Desa Karias Dalam Kecamatan Karias.

Sedangkan puskesmas Haur Gading mendapatkan penghargaan sebagai Puskesmas Layak Anak.

Ditambah dengan diadakannya penyerahan berbagi macam bibit tanaman serta perlombaan yang diikuti oleh perwakilan forum anak dari 10 kecamatan Se- Kabupaten HSU.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(FDA)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini