Share

Final Sepakbola di Batanghari Ricuh, Polisi Sampai Letuskan Tembakan Peringatan

Azhari Sultan, Okezone · Selasa 09 Agustus 2022 10:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 340 2644459 final-sepakbola-di-batanghari-ricuh-polisi-sampai-letuskan-tembakan-peringatan-taMVsL97Kv.jpg Laga sepakbola di Batanghari berujung ricuh. (Foto: Azhari Sultan)

BATANGHARI - Final sepakbola Batang Hari League U-21 antara PSBM vs Porsel FC di lapangan Garuda Muara Bulian, berujung ricuh. Bahkan, untuk menghentikan keributan antar supporter kedua klub yang saling lempar kayu dan botol tersebut, polisi harus memberikan tembakan peringatan ke atas.

Salah seorang warga saksi mata, Husen mengaku peristiwa terjadi pada Minggu (8/8/2022) sore saat pertandingan sudah memasuki injury time atau perpanjangan waktu babak kedua.

Suporter kedua klub saling lempar kayu dan botol yang didapat di sekitar lapangan. Bahkan Kapolres Batang Hari, AKBP M Hasan turun langsung melerai kedua kubu yang terlibat keributan tersebut.

Tidak lama kemudian, untuk membubarkan keributan agar tidak meluas, terdengar suara tembakan peringatan beberapa kali dari sejumlah anggota Polres Batanghari.

 Baca juga: 2 Bobotoh Tewas, Polisi Periksa Petugas Stadion GBLA

"Akibatnya kejadian tersebut, polisi harus memuntahkan peluru untuk tembakan peringatan dan menghentikan pertandingan," ujarnya, Selasa (9/8/2022).

Keributan berhasil dihentikan, namun pertandingan tidak dilanjutkan untuk menghindari terjadinya keributan susulan.

Pertandingan akhirnya dimenangkan oleh PSBM dengan skor 1-0. Dengan demikian, PSBM berhak mewakili Askab Batanghari berlaga di Asprov PSSI putaran provinsi akhir Agustus mendatang.

Ironisnya, keributan antar suporter saat jalannya pertandingan final ini pun disaksikan oleh Bupati Batanghari, Mhd Fadhil Arief dan Ketua Asprov PSSI Jambi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini