Share

Pura-pura Menukarkan Uang, Pria Bertubuh Gempal Bawa Kabur Rp700 Ribu

Adi Haryanto, Koran Sindo · Rabu 10 Agustus 2022 20:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 525 2645625 pura-pura-menukarkan-uang-pria-bertubuh-gempal-bawa-kabur-rp700-ribu-sOqVGjaoek.jpg Ilustrasi/ Doc: Freepik

CIMAHI - Pelaku penipuan dengan modus penukaran uang di sebuah warung di Kota Cimahi terekam CCTV dan viral usai diunggah ke media sosial. Kejadian itu terjadi di sebuah warung di Jalan Dae Achmad Kartiputra, Kelurahan Cimahi, Kecamatan Cimahi Tengah.

 BACA JUGA:Pasutri di Bali Bikin Video Porno, Suami Mengaku Puas Lihat Istrinya Mesum dengan Pria Lain

Akibat aksi penipuan yang dilakukan pelaku, pemilik korban harus mengalami kerugian ratusan ribu rupiah. Usai menjalankan aksinya, korban pun tampak bergegegas meninggalkan warung karena khawatir aksinya ketahuan oleh korban.

Berdasarkan rekaman video berdurasi 41 detik itu, terlihat seorang pelaku yang menggunakan pakaian serba hitam mendatangi warung. Pria berbadan gempal itu terlihat mondar-mandir memegangi uang di depan etalase dagangan.

 BACA JUGA:Rabithah Alawiyah: Habib Zen bin Umar Akan Dimakamkan Besok

"Iya itu warung saya, kejadiannya Minggu (31/7/2022) siang," kata pemilik warung Eko Winarto (42), Rabu (10/8/2022).

Menurutnya, peristiwa itu bermula ketika pria tersebut mendatangi warung miliknya yang saat itu dijaga istrinya. Pelaku bermaksud menukarkan sebesar Rp700 ribu pecahan Rp100 ribu dengan pecahan Rp50 ribu.

Merasa tidak ada yang aneh, pemilik warung lalu memberikan uang tersebut. Sementara pelaku masih memegangi uang miliknya dengan alasan meminta amplop. Namun saat pemilik warung lengah, pria itu langsung kabur membawa uang Rp700 ribu.

"Dia pura-pura beli eskrim terus minta amplop. Ketika istri saya ambil amplop pelaku langsung kabur bawa uang Rp700 ribu," sebutnya.

Eko melanjutkan, istrinya sempat mencoba mengejar pelaku. Namun pelaku tidak terkejar karena langsung menarik gas sepeda motornya yang diparkir tidak jauh dari warungnya. Dirinya pun sudah melaporkan penipuan dengan modus penukaran uang itu kepada pihak kepolisian.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Aksi serupa sebelumnya pernah terjadi di sebuah toko skincare di Suka Indah Raya, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, pada April 2022. Sekilas berdasarkan rekaman CCTV pelakunya terlihat mirip dan potongan rambutnya pun terlihat sama.

 BACA JUGA:Bangkitkan Ekonomi Bangka Belitung, Sandiaga Uno Hadirkan Penerbangan dari Luar Negeri

Sementara itu Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi, AKP Rizka Fadhila mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan dan melakukan penyelidikan kasus penipuan dengan modus penukaran uang tersebut. "Kasus itu sedang ditangani," ucapnya singkat. adi haryanto

Foto : Pelaku penipuan dengan modus menukarkan uang yang terekam CCTV saat melakukan aksinya di sebuah warung yang ada di Jalan Dae Achmad Kartiputra, Kelurahan Cimahi, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini