Share

Curi Keyboard Seharga Rp14 Juta, Pria Ini Diringkus Polisi

Rachmat Kurniawan, iNews · Jum'at 12 Agustus 2022 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 340 2646968 curi-keyboard-seharga-rp14-juta-pria-ini-diringkus-polisi-pfj3hZT9yU.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

BANGKA TENGAH - Seorang pencuri Keyboard seharga lebih dari Rp14 juta bernama Harmo pada Kamis 11 Agustus 2022 berhasil diringkus polisi. Pelaku melakukan aksi pencuri di rumah seorang warga Dusun Magelang Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah pada 26 Juni 2022 lalu.

"Memang benar pada Kamis kemarin kita berhasil menangkap seorang pelaku pencurian Keyboard bernama Harmo di kediamanya. Saat diamankan, barang bukti disembunyikan pelaku di Desa Gadung, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan," ujar Kanit Reskrim Polsek Lubuk Besar, Ipda Leko pada Jumat (12/08/2022).

BACA JUGA:Karyawan Pencuri Rp44 Juta Diduga Pernah Beraksi di Pet Shop Lainnya 

Menurutnya, pada awal penangkapan, pihaknya mendapatkan informasi warga terkait keberadaan barsng bukti leyboard tersebut berada di kediaman pelaku. Unit Reskrim Polsek Lubuk Besar pun langsung melakukan penyelidikan dan berhasil memastian keberadaan pelaku, sehingga dapat di amankan.

Setelah dikembangkan, barulah diketahui jika barang bukti sudah tidak.ada lagi bersama pelaku, namun disembunyikanya di Desa Gadung Kabupaten Bangka Selatan.

"Pelaku ini melakukan pencurian dengan cara masuk keadalan rumah korban saat korban sedang tertidur. Pelaku pun masuk ke dalam kamar tempat di mana keyboard tersebut di simpang dan langsung mengambil Keyboard tersebut," ujarnya.

BACA JUGA:Ketua RT Jadi Korban Pencurian, 1 Unit Motor Digondol Maling 

Akibat ulahnya, pelaku diancam Pasal 363 Ayat (1) KUHP, dengan ancaman kurungan penjara paling lama tujuh tahun.

"Pelaku ini terancam penjara maksimal tujuh tahun penjara. Pelaku sendiri merupakan residivis dalam kasus pencurian kendaraan bermotor dan pencurian dengan pemberatan," ungkapnya.

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini