Share

Gelar Razia di Toko Kelontong, Polisi Sita Sejumlah Miras Oplosan di Sukabumi

Dharmawan Hadi, iNews · Minggu 14 Agustus 2022 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 14 525 2647515 gelar-razia-di-toko-kelontong-polisi-sita-sejumlah-miras-oplosan-di-sukabumi-XwZOrBcEH6.jpg Polisi razia miras di toko kelontong (foto: dok ist)

SUKABUMI - Minuman keras (miras) oplosan jenis ciu masih marak beredar di Sukabumi, kendati razia yang digelar aparat kepolisian sering digelar, namun peredaran minuman tradisional yang mengandung alkohol ini masih dapat ditemukan.

Sebanyak 54 botol minuman keras (miras) dari berbagai jenis, disita aparat Kepolisian dari 4 Polsek yang berada di wilayah Rayon Utara 1 Polres Sukabumi, Sabtu (13/8/2022) malam. Miras tersebut terdiri dari beberapa jenis termasuk miras oplosan.

 BACA JUGA:Anggota Satpol PP Sita Ratusan Miras dari Warung Kelontong di Bogor

Aparat gabungan dari Polsek Cicurug, Polsek Cidahu, Polsek Bojonggenteng juga Polsek Parakansalak melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan mengamankan 54 botol miras dari beberapa warung di wilayah Kecamatan Cicurug.

"Ada 54 botol miras yang berhasil kami sita malam ini, yang terdiri dari 32 botol miras berbagai merk dan 22 botol miras jenis oplosan," ujar Kapolsek Cicurug, Kompol Parlan selaku Perwira pengendali dalam kegiatan KRYD tersebut kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (14/8/2022).

 BACA JUGA:Setidaknya 26 Orang Tewas Tenggak Miras Oplosan, Polisi Gelar Penyelidikan

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Lebih lanjut Parlan mengatakan, bahwa para pemilik warung penjual miras saat ini masih diperiksa dan dimintai keterangan di Polsek Cicurug. Sedangakan barang bukti puluhan botol miras tersebut sudah diamankan petugas untuk kepentingan penyelidikan.

"Tujuan dari kegiatan KRYD gabungan dari Polsek Rayon Utara 1 yaitu untuk memelihara situasi Kamtibmas di wilayah Utara Kabupaten Sukabumi, agar tindak kejahatan khususnya di malam hari bisa dicegah dan ditekan tingkat kriminalitasnya," ujar Parlan menambahkan.

Selain melakukan razia miras, kegiatan patroli kamtibmas ini juga bertujuan untuk mencegah adanya kegiatan geng motor, tawuran antar pelajar, razia senjata tajam, obat terlarang serta kejahatan lainnya yang ada di wilayah Rayon Utara 1 Polres Sukabumi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini