Share

Setidaknya 26 Orang Tewas Tenggak Miras Oplosan, Polisi Gelar Penyelidikan

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 26 Juli 2022 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 26 18 2636572 setidaknya-26-orang-tewas-tenggak-miras-oplosan-polisi-gelar-penyelidikan-utCEwTZCst.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

AHMEDABAD - Pihak berwenang di Negara Bagian Gujarat, India barat, sedang menyelidiki insiden yang menewaskan setidaknya 26 orang dan lebih dari 30 orang dirawat di rumah sakit setelah meminum minuman keras palsu, kata seorang pejabat, Selasa (26/7/2022).

BACA JUGA: 21 Orang Tewas Setelah Tenggak Miras Oplosan

Penjualan dan konsumsi alkohol dilarang di negara bagian asal Perdana Menteri Narendra Modi, di mana hanya mereka yang memiliki izin yang dikeluarkan oleh pemerintah yang dapat mengonsumsi minuman keras.

Dua distrik negara bagian itu terlibat dalam insiden Senin (25/7/2022), sekretaris dalam negeri Gujarat Raj Kumar mengatakan kepada Reuters, Dia menambahkan, "Kami telah menangani insiden itu dengan sangat serius dan penyelidikan terperinci telah diluncurkan."

BACA JUGA: Lebih dari 150 Orang di India Tewas Akibat Minum Miras Oplosan

Kematian akibat alkohol yang diproduksi secara ilegal, yang populer disebut hooch atau minuman keras pedesaan, adalah hal biasa di India, di mana hanya sedikit peminum yang mampu membeli minuman keras bermerek.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(dka)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini