Share

HUT RI ke-77, Bendera Merah Putih Raksasa Dikibarkan di Atas Tebing di Indramayu

Andrian Supendi, MNC Portal · Rabu 17 Agustus 2022 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 17 525 2649575 hut-ri-ke-77-bendera-merah-putih-raksasa-dikibarkan-di-atas-tebing-di-indramayu-wJFMHTBMJh.jpg Bendera raksasa yang dikibarkan di tebing dalam rangka peringati Kemerdekaan RI ke-77/ Foto: Andrian Supendi

INDRAMAYU - Bendera merah putih raksasa dengan panjang 17 meter dan lebar 8 meter dikibarkan di Tebing Batu Gedogan Ciwado, Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Rabu (17/8/2022).

Pengibaran bendera besar tersebut dilakukan langsung oleh Tim Verticak Rescue Indonesia (VRI) bersama anggota TNI dari Kodim 0616 Indramayu, dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-77.

 BACA JUGA:Mantan OPM Keerom Ikut Meriahkan HUT Ke-77 RI

Koordinator Kegiatan sekaligus Selaku Inspektur Upacara, Syahrul Akung mengatakan, setiap tanggal 17 Agustus merupakan momen penting untuk mendoakan para pahlawan sebagai bentuk rasa terimakasih atas jasa-jasanya.

"Ini adalah sejarah pertama kalinya di Indramayu dilaksanakan upacara dengan bendera besar berukuran 17x8 meter," kata dia.

 BACA JUGA:Capaian Vaksin Booster Masih Rendah, Satgas Covid-19 Ingatkan Soal Kekebalan Komunal

Syahrul Akung berharap, ke depan kegiatan serupa dapat dilaksanakan setiap tahun. Karena menurutnya, kegiatan tersebut dapat membangkitkan rasa kebangsaan dan kenegaraan bagi masyarakat.

Sementara itu, Dandim 0616 Indramayu, Letkol Arm Andang Radianto menambahkan, pengibaran bendera raksasa ini sebagai bentuk kecintaan tanah air di Kabupaten Indramayu.


"Kami dari Kodim 0616 Indramayu sangat mendukung penuh pengibaran bendera raksasa ini, Dirgahayu Republik Indonesia ke-77," ujar Dandim.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini