Share

Mudah dan Cepat, Warga Apresiasi Vaksinasi Booster RCTI di Bandung

Arif Budianto, Koran Sindo · Kamis 18 Agustus 2022 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 525 2649960 mudah-dan-cepat-warga-apresiasi-vaksinasi-booster-rcti-di-bandung-ZEinb4kpR5.jpg Vaksinasi booster di HUT Ke-33 RCTI di Lapangan Tegallega, Bandung, Kamis (18/8/2022). (MNC Portal/Arif Budianto)

BANDUNG - Sejumlah warga Bandung mengapresiasi vaksinasi booster pada rangkaian HUT Ke-33 RCTI yang digelar MNC Peduli di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Kamis (18/8/2022).

Salah seorang warga Desa Ancol, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Slamet mengaku bersyukur ada vaksinasi massal booster yang digelar RCTI pada hari ini. Dia mendapatkan info ada vaksinasi booster setelah datang ke puskesmas. Namun, baru ada jadwal booster pada Sabtu.

"Tadi sudah datang ke Puskesmas, katanya hari Sabtu. Terus saya dikasih tahu kalau lagi ada vaksinasi massal di Tegallega, saya langsung ke sini. Karena Sabtu besok mau keluar kota," ucap Slamet.

Selain karena alasan akan keluar kota, keikutsertaannya pada vaksinasi booster juga karena alasan menjaga kekebalan tubuh, jika ada varian Covid-19 lainnya. Walaupun saat ini cenderung landai, dia khawatir akan terkena. Apalagi usianya menginjak 60 tahun.

BACA JUGA:Warga Bandung Antusias Jalani Vaksinasi Booster di HUT Ke-33 RCTI 

Hal serupa juga disampaikan warga Kota Bandung lainnya, Zakia. Dia sengaja datang dari daerah M Toha, untuk ikut vaksinasi di Tegallega. Dia mengaku, di keluarganya tinggal dia dan adiknya yang belum booster.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

"Di rumah tinggal saya dan adik. Makanya ini datang bareng. Ini juga karena mau keluar kota, biar aman vaksin booster dulu. Jadi kalau ada varian baru, saya lebih tenang," ucapnya.

Dia mengaku, tidak ada gejala apapun setelah mendapat vaksinasi booster. Hanya pegal di bagian lengan, tepatnya di daerah yang baru disuntik. Namun dia berharap dalam beberapa jam bisa hilang.

"Dulu vaksin dosis kedua juga gitu. Alhamdulillah tidak ada gejala apa-apa," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini