Share

Belasan Rumah dan Lokasi UMKM di Sergai Diterjang Puting Beliung

M Andi Yusri, Koran Sindo · Kamis 18 Agustus 2022 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 18 608 2650121 belasan-rumah-dan-lokasi-umkm-di-sergai-diterjang-puting-beliung-mQ5ZHyq6GF.jpg Illustrasi (foto: freepick)

SERDANGBEDAGAI - Belasan rumah di dua kecamatan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) diterjang angin puting beliung setelah diguyur hujan lebat, Kamis (18/8/2022) sekira pukul 02.00 WIB.

 BACA JUGA:Puluhan Rumah Warga di Bandung Barat Rusak Dihantam Puting Beliung

Berdasarkan data sementara yang dihimpun, kerusakan 16 rumah warga terjadi di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Pegajahan dengan jumlah 14 rumah, dan 4 lokasi usaha UMKM yang rusak, sedangkan di Kecamatan Teluk Mengkudu sebanyak 2 rumah terdiri dari satu rumah di desa Pematang Setrak dan satu rumah di Desa Bogak Besar.

"Belum diketahui secara pasti berapa kerugian yang dialami, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian angin puting beliung itu," ujar Kabid Pelayanan, Penyelamatan dan Evakuasi Bencana, BPBD Kabupaten Sergai, M Gultom kepada wartawan, Kamis (18/8/2022).

 BACA JUGA:Puting Beliung Terjang Sukabumi, Puluhan Rumah dan Majelis Taklim Rusak

Sedangkan kondisi rumah yang rusak parah terjadi di Dusun VIII Desa Pematang Setrak Kecamatan Teluk Mengkudu akibat tertimpa pohon kelapa.

"Ini kami masih mendata di lapangan," sebutnya.

(wal)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini