Share

Pasukan Ukraina Rebut Kembali Kontrol Kota Penting dari Rusia

Rahman Asmardika, Okezone · Minggu 11 September 2022 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 11 18 2665190 pasukan-ukraina-rebut-kembali-kontrol-kota-penting-dari-rusia-sysOaGaj3a.jpg Pasukan Ukraina berpatroli di Kupiansk yang baru direbut dari pasukan Rusia, 10 September 2022. (Foto: Reuters)

KIEV - Ukraina mengumumkan kemajuan besar dalam serangan balasan militer terhadap pasukan Rusia, merebut sebuah kota penting dan menyebabkan ribuan tentara Rusia mundur dari wilayah di Ukraina timur laut yang dikuasainya sejak awal perang pada akhir Februari.

BACA JUGA: Sempat Membantah, Ukraina Klaim Tanggung Jawab Serangan Roket di Pangkalan Militer Krimea

Pasukan Ukraina pada Sabtu (10/9/2022) melaporkan bahwa mereka telah merebut kontrol Izyum dan mendorong tentara Rusia ke seberang Sungai Oskil, demikian dilansir dari VOA Indonesia.

Kementerian Pertahanan Rusia mengonfirmasi pihaknya telah menarik pasukannya dari Izyum, mengklaim bahwa langkah itu telah direncanakan.

BACA JUGA: Sedang Hamil Besar 8 Bulan, Wanita Tenaga Medis Ukraina Ditahan di Penjara Rusia 

Laporan mengenai klaim-klaim belum bisa diverifikasi secara independen.

Para pengamat militer Barat mengatakan apabila kemajuan itu benar, maka Ukraina akan mengontrol sebuah jalur kereta utama yang digunakan oleh Moskow untuk memasok ribuan tentara di Ukraina timur.

Follow Berita Okezone di Google News

(dka)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini