Share

3 Fakta William Diangkat Jadi Pangeran Wales, Gantikan Tugas Raja Charles III

Tim Okezone, Okezone · Senin 12 September 2022 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 11 18 2665334 3-fakta-william-diangkat-jadi-pangeran-wales-gantikan-tugas-raja-charles-iii-LMw68fTiQ5.jpg Pangeran William dan istrinya. (PA)

INGGRIS - Raja Charles III yang baru dinobatkan sebagai Raja Inggris mengumumkan pengangkatan William sebagai Prince of Wales (Pangeran Wales). Gelar tersebut sebelumnya disandang olehnya saat Ratu Elizabeth II masih hidup.

Berikut fakta-faktanya, sebagaimana dirangkum pada Senin (12/9/2022) :

1. Diangkat Raja Charles III

William diangkat Raja Charles III untuk menjadi Pangeran Wales. William menjadi pangeran Wales menggantikan Charles.

"Hari ini, saya bangga mengangkatnya (William) sebagai Pangeran Wales, Tywysog Cymru, negara yang gelarnya sangat saya sanjung selama hidup dan tugas saya," ucap Raja Charles III di pidato perdananya seperti dilansir BBC, Sabtu (10/9/2022).

2. Dijabat Pangeran Charles 5 Dekade

Raja Charles menyebut, Pangeran William akan mengantikan posisinya. Pangeran William akan mengambil tanggung jawab yang dijalani Pangeran Chalres III selama lebih dari 5 dekade.

"Sebagai pewaris saya, William sekarang mengambil gelar Skotlandia yang sangat berarti bagi saya. Dia menggantikan saya sebagai Duke of Cornwall dan mengambil tanggung jawab untuk Kadipaten Cornwall yang telah saya jalani selama lebih dari lima dekade," lanjutnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

3. Inspirasi Rakyat

Raja Charles III menyakini jika Pangeran dan Putri Wales akan menginspirasi serta membantu rakyat kecil.

"Dengan Catherine di sampingnya, Pangeran dan Putri Wales kita yang baru, saya tahu, akan terus menginspirasi dan memimpin percakapan nasional kita, membantu membawa kaum marginal ke titik pusat di mana bantuan vital dapat diberikan," tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini