Share

Ketika Ratu Elizabeth II Menembak dengan Senapan L85 Militer Inggris

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 12 September 2022 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 18 2665792 ketika-ratu-elizabeth-ii-menembak-dengan-senapan-l85-militer-inggris-qBYpEoeG6N.jpg Foto: Alamy/BBC.

JAKARTA – Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis, (8/9/2022) dalam usia 96 tahun setelah 70 tahun berkuasa sebagai monarki Inggris. Selama tujuh dekade, Sang Ratu dikenal sebagai sosok, yang meski mengikuti tradisi Kerajaan, seringkali menunjukkan sisi kepribadiannya sebagai wanita tangguh.

Pada masa Perang Dunia II Ratu Elizabeth ikut serta dalam perjuangan dengan bergabung sebagai montir truk sopir truk militer dalam satuan Layanan Teritorial Pembantu Wanita.

Seperti anggota keluarga kerajaan sebelumnya, Ratu Elizabeth II gemar berburu, seperti burung pegar dan rusa jantan di perkebunan mereka di Inggris. Pada kunjungannya ke India, Ratu Elizabeth bahkan naik ke atas seekor gajah dan ikut berburu harimau.

Ratu Elizabeth II menembakkan senapan tempur L85 Inggris di Surrey, 1993. (Foto: Alamy/BBC)

Pernah menjadi anggota militer, Ratu Elizabeth menunjukkan kemampuannya menangani senjata api. Pada 1993, Ratu Elizabeth mengunjungi pangkalan militer di Surrey dan menembakkan senapan serbu L85, yang merupakan senapan perang resmi angkatan bersenjata Inggris.

Setelah meninggal dunia pada Kamis, peti mati Ratu Elizabeth II kini telah berada di Edinburgh, Skotlandia untuk disemayamkan selama semalam. Pada Selasa, (13/9/2022) peti mati Sang Satu akan dibawa ke London untuk dibaringkan di Istana Buckingham sebelum disemayamkan di Westminster Hall.

Pemakaman Ratu Elizabeth II akan digelar pada 19 September 2022 di Westminster Abbey, dan jenazah beliau akan dimakamkan di Royal Vault, ruang pemakaman Keluarga Kerajaan bersama mendiang suaminya, Duke of Edinburgh, Pangeran Philip.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

(dka)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini