Share

Cinta Mati Ratu Elizabeth II untuk Anjing dan Kuda, Miliki 30 Anjing Peliharaan di Istana Mewahnya

Susi Susanti, Okezone · Senin 12 September 2022 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 18 2665719 cinta-mati-ratu-elizabeth-ii-untuk-anjing-dan-kuda-miliki-30-anjing-peliharaan-di-istana-mewahnya-8kGHMXJAki.jpg Ratu Elizabeth II semasa hidup sangat mencintai kuda dan anjing (Foto: The Herald)

LONDON - Sebagai pemilik dan peternak kuda pacuan yang sukses, kecintaan Ratu Elizabeth II terhadap balap kuda menawarkan pandangan yang langka tentang orang yang sebenarnya di balik kehidupan tugas kerajaan yang super sibuk. Ini seolah mengalihkan perhatian Ratu sesaat dari urusan global dan domestik yang lebih sederhana.

"Dia biasa berkata kepada saya: 'Senang datang ke tempat yang tidak berbau cat baru,'" kenang pelatih Richard Hannon.

Salinan surat kabar Racing Post selalu terselip dalam korespondensi harian Ratu di istana. Dan baru tahun lalu, Ratu diakui atas kontribusinya pada balap kuda sebagai pemilik dan peternak dengan dilantik ke dalam British Champions Series Hall of Fame.

Baca juga: Ketika Pangeran-Putri Wales Kompak dengan Pangeran Harry-Meghan Markle Kunjungi Karangan Bunga di Kastil Windsor

Kuda selalu menjadi passion atau hasrat sang Ratu. Cintanya dimulai sejak kecil, dan tentu saja diwarisi dari ayahnya. Bahkan sejak kecil Ratu kerap bermain berpura-pura menjadi kuda.

Baca juga: Penghormatan dan Dukungan Ratu Elizabeth II untuk Korban Serangan 11 September 

Sepupunya, Margaret Rhodes, mengingat dalam bukunya ‘The Final Curtsey’ bahwa mereka bermain tanpa henti menjadi kuda "dan wajib meringkuk".

Dikutip BBC, gairah itu tidak pernah surut, bahkan sampai usia tua dan Ratu menutup mata untuk terakhir kalinya.

Dan ada satu tindakan pemberontakan kecil yang dia tunjukkan saat berkuda. Ratu selalu menolak untuk memakai topi keras khas balap kuda yang hampir wajib. Ini mungkin menjadi hak prerogatif kerajaan dan contoh langka penolakannya untuk menyesuaikan diri.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Ratu pernah mengatakan kuda adalah hal yang terhebat terhebat di dunia, terutama jenis kuda ras asli.

Ayah Elizabeth, George VI, memupuk cinta dan pengetahuannya tentang kuda dengan membawanya ke istal balapnya, berbicara dengan pelatih dan joki, dan mempelajari atribut potensial kuda tertentu.

Dia memiliki dua pelajaran berkuda seminggu. Tetapi ketika ayahnya menjadi raja, dia juga memiliki pelajaran berkuda, keterampilan yang dia tunjukkan dengan tenang di banyak kesempatan resmi kenegaraan.

Kemampuan untuk menyeimbangkan di pelana samping, memegang pangkasan dan kendali di satu tangan sambil mengangkat yang lain untuk memberi hormat, tidak boleh diremehkan.

Baru pada 1987 dia akhirnya setuju untuk menonton upacara kenegaraan Angkatan Darat Inggris ‘Trooping of the Color ‘dari kereta kuda alih-alih menunggang kuda sendiri.

Dia adalah pemilik ras asli yang sangat sukses dan pengetahuan ensiklopedisnya tentang ras asli ini sangat terkenal.

Di tahun-tahun awal pemerintahannya, dia sukses besar sebagai pemilik balapan kuda. Dia juga menjadi pemilik balapan kuda paling mahal di Inggris pada 1954 dan 1957.

Satu kuda khususnya, Aureole, memenangkan Piala Penobatan yang tepat dan kemudian menjadi juara.

Selain kuda, anjing adalah passion atau gairahnya yang lain. Terutama corgis. Jumlah anjing milik Ratu diperkirakan mencapai 30 anjing. Anjing-anjing ini biasanya kerap menemaninya dalam acara-acara non-formal.

Diana, Princess of Wales, pernah menggambarkan anjing peliharaannya sebagai karpet bulu yang bergerak, saking banyaknya di istana.

Sang Ratu bahkan membawa seekor corgi yang disebut Susan bersamanya saat bulan madu. Sejak saat itu, semua keturunan Susan memenuhi istana kerajaan selamanya.

Sulit untuk mengenang kecintaan ratu melebih kuda dan ajingnya. Dia tidak pernah dikenal karena ketertarikannya pada seni atau musik, meskipun menghabiskan banyak waktu di berbagai kegiatan musik terbaik dunia.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini