Share

Ketika Pangeran-Putri Wales Kompak dengan Pangeran Harry-Meghan Markle Kunjungi Karangan Bunga di Kastil Windsor

Susi Susanti, Okezone · Senin 12 September 2022 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 18 2665672 ketika-pangeran-dan-putri-wales-kompak-dengan-pangeran-harry-meghan-markle-kunjungi-karangan-bunga-di-kastil-windsor-OW7JhnZfIX.jpg Pangeran Wales dan Putri Wales beserta Pangeran Harry dan Meghan Markle (Foto: ITV)

LONDON - Pangeran dan Putri Wales telah mengunjungi gerbang Kastil Windsor untuk melihat ribuan karangan bunga yang ditinggalkan oleh anggota masyarakat untuk menghormati mendiang Ratu Elizabeth II.

Dalam penampilan yang mengejutkan, mereka terlihat kompak dengan Pangeran Harry, Duke of Sussex, dan istrinya Meghan Markle, Duchess of Sussex.

Kedua pasangan itu melihat karangan bunga di luar gerbang Kastil dan kemudian berjalan menyusuri jalan di luar. Mereka juga berjabat tangan dan berbicara kepada ratusan anggota masyarakat yang telah berkumpul untuk melihat mereka.

Orang-orang yang melihat pasangan di Kastil Windsor mengatakan bahwa melihat mereka bersama untuk pertama kalinya sejak Juni telah menjadi hari yang istimewa.

 Baca juga: Penghormatan dan Dukungan Ratu Elizabeth II untuk Korban Serangan 11 September

"Dengan semua yang terjadi, menyenangkan bahwa mereka semua keluar bersama-sama," kata seorang wanita, dikutip ITV.

"Itu benar-benar istimewa,” lanjutnya.

Baca juga:  Raja Charles Akan Terbang ke Skotlandia untuk Jaga Peti Mati Ratu Elizabeth

Pria lain, yang ada di sana bersama istri dan dua anaknya, mengatakan dia "tidak menyangka akan bertemu Meghan."

"Keluarga adalah segalanya," kata wanita lain yang telah menunggu untuk melihat Pangeran dan Putri.

"Saya yakin jika dia melihat ke bawah – Ratu akan sangat bahagia,” ujarnya.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Seperti diketahui, ada desas-desus tentang keretakan antara kedua pasangan sejak Pangeran Harry membuat keputusan kontroversial untuk memutuskan hubungan dari keluarga Kerajaan dan pindah ke California, Amerika Serikat (AS).

Namun dalam pidato pertamanya sebagai Raja kemarin, Charles III berbicara tentang cintanya kepada pasangan itu, "sewaktu mereka terus membangun kehidupan mereka di luar negeri."

Sebelumnya William menghadiri Upacara Dewan Aksesi di mana ayahnya, Raja Charles III, diproklamasikan sebagai raja.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis sebelumnya, Pangeran Wales yang baru mengumumkan pidato pertamanya setelah kehilang sang nenek tericnta.

“Pada hari Kamis, dunia kehilangan seorang pemimpin yang luar biasa, yang komitmennya terhadap negara dan Persemakmuran adalah mutlak. Begitu banyak yang akan dikatakan di hari-hari mendatang tentang maknan dari pemerintahannya yang bersejarah,” terangnya.

"Namun, saya telah kehilangan seorang nenek. Dan sementara saya akan berduka atas kehilangannya, saya juga merasa sangat bersyukur. Saya telah mendapat manfaat dari kebijaksanaan dan kepastian Ratu dalam dekade kelima saya,” lanjutnya.

Dia menambahkan istrinya, Putri Wales, telah mendapatkan bimbingan dan dukungan selama dua puluh tahun dari sang Ratu tercinta.

“Ketiga anak saya telah menghabiskan liburan bersamanya dan menciptakan kenangan yang akan bertahan sepanjang hidup mereka,” ujarnya.

"Dia berada di sisiku pada saat-saat paling bahagiaku. Dan dia berada di sisiku selama hari-hari paling menyedihkan dalam hidupku,” terangnya.

"Aku tahu hari ini akan datang, tapi itu akan menjadi beberapa waktu sebelum kenyataan hidup tanpa Nenek akan benar-benar terasa nyata,” ungkapnya.

“Saya berterima kasih padanya atas kebaikan yang dia tunjukkan kepada keluarga saya dan saya. Dan saya berterima kasih padanya atas nama generasi saya karena telah memberikan contoh pelayanan dan martabat dalam kehidupan publik yang berasal dari usia yang berbeda, tetapi selalu relevan bagi kita semua,” terangnya.

"Nenek saya terkenal mengatakan bahwa kesedihan adalah harga yang kita bayar untuk cinta,” ujarnya.

"Semua kesedihan yang akan kita rasakan dalam beberapa minggu mendatang akan menjadi bukti cinta yang kita rasakan untuk Ratu kita yang luar biasa,” lanjutnya.

"Saya akan menghormati ingatannya dengan mendukung ayah saya, Sang Raja, dengan segala cara yang saya bisa,” tambahnya.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini