Share

Miris! Siswi SMP Diperkosa 3 Pelajar SMA, Awalnya Diajak Jalan

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Minggu 25 September 2022 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 340 2674663 miris-siswi-smp-diperkosa-3-pelajar-sma-awalnya-diajak-jalan-zreAC829O7.jpg Ilustrasi pemerkosaan (Foto: Dok Okezone)

PEKANBARU - Seorang gadis belia sebut saja namanya Melati warga Kecamatan Bengkalis, Kabaten Bengkalis, Riau menjadi korban kebejatan tiga pemuda. Wanita berusia 14 tahun ini diperkosa secara bergilir.

Modusnya, korban yang berstatus pelajar SMP diajak jalan oleh salah satu pelaku. Sementara dua pelaku mengintai dari belakang.

Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko mengatakan, pihaknya berhasil menangkap tiga tersangka. Mereka adalah RA (16), YF (17) dan FW (18). Mereka bertatus pelajar SMA.

"Setelah menerima laporan tim berhasil menangkap 3 pelaku di rumahnya masing-masing kemudian dibawa ke Polres bengkalis untuk penyidikan lebih lanjut," ucap AKBP Indra Wijatmiko, Minggu (25/9/2022).

Peristiwa ini bermula saat korban sedang berada di rumah bibinya. Saat itu, korban dihubungi tersangka RA. Kepada korban, tersangka RA mempertanyakan kepastian pergi atau tidak melalui pesan media sosial. Saat itu, korban menjawab tidak bersedia karena bibinya ada di rumah.

Kemudian, tersangka RA menyatakan telah berada dekat rumah bibi korban. Korban pun diminta untuk menemui tersangka RA. Disanalah pelaku merayu korban untuk bersedia diajak jalan. Korban pun akhir menyanggupi permintaan korban.

BACA JUGA:Polisi Tetapkan Tiga Ustadz dan Satu Satri Senior Pelaku Pemerkosaan dan Pencabulan di Depok 

Dengan menggunakan sepeda motor korban diajak jalan jalan. Setelah itu, korban dibawa ke desa seberang. Sementara dua pelaku yang juga teman RA ternyata sudah membuntuti dari belakang.

"Korban dibawa ke sebuah pondok. Korban mencoba melakukan perlawanan, namun tidak berdaya. Disanalah korban diperkosa oleh ketiga tersangka. Kepada tersangka kita kenakan Pasal 76d dan Pasal 81 Ayat (1) dan (2) UU RI No 17 Tahun 2016 tentang penetapan PP pengganti UU RI No 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perindungan Anak," pungkasnya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(Ari)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini