Share

Bobby Nasution Dinobatkan sebagai Warga Kehormatan GMNI Sumut

Agustina Wulandari , Okezone · Senin 26 September 2022 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 340 2674866 bobby-nasution-dinobatkan-sebagai-warga-kehormatan-gmni-sumut-5TRV5qvbGA.jpeg Bobby Nasution dinobatkan sebagai warga kehormatan GMNI Sumut. (Foto: okezone.com/Pemko Medan)

MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution dinobatkan sebagai Warga Kehormatan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sumatera Utara.

Penobatan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi dan dukungan yang diberikan orang nomor satu di Pemko Medan atas organisasi mahasiswa yang telah berdiri sejak 23 Maret 1954, di Surabaya.

"Sebagai Wali Kota Medan, Bung Bobby Nasution selama ini banyak memberikan kontribusi dan dukungan kepada GMNI Sumut. Di samping itu, Bung Bobby juga tidak pernah sekali pun tidak hadir saat acara GMNI Sumut. Itu sebabnya Bung Bobby Nasution kita nobatkan sebagai Warga Kehormatan GMNI Sumut," kata Ketua DPD GMNI Sumut Daniel Sigalingging dalam penutupan Lokakarya GMNI Sumut, di Gedung BPMP Jalan Bunga Raya Medan, Minggu (25/9/2022).

Sambung Daniel, sejak menjabat sebagai Wali Kota Medan, menantu Presiden Joko Widodo ini telah banyak membuat perubahan di Kota Medan. Oleh karenanya, imbuhnya, GMNI Sumut mendukung penuh seluruh program pembangunan yang dijalankan Pemko Medan, terutama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Didampingi Kadis Pendidikan Kota Medan Laksamana Putra Siregar dan Camat Medan Selayang Viza Fandhana, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengucapkan terima kasih atas penobatan tersebut. Suami Kahiyang Ayu ini sangat mengapresiasi atas digelarnya lokakarya yang mengusung tema "Staring a New World Order".

Di saat banyak mahasiswa menyuarakan keprihatinan terkait dikuranginya subsidi BBM sehingga berdampak dengan banyak segi kehidupan masyarakat, sambung Bobby, mahasiswa yang tergabung dalam GMNI Sumut justru menggelar lokakarya yang intinya memasuki tatanan dunia baru, termasuk solusi mendukung upaya pemerintah untuk menggunakan energi terbarukan seperti listrik sebagai pengganti BBM.

"Atas nama pribadi dan Pemko Medan, saya sangat mengapresiasi digelarnya lokakarya ini. Semoga lokakarya ini menghasilkan satu produk pemikiran yang sangat luar biasa untuk memasuki tatanan dunia baru, khususnya terkait energi yang terbarukan sebagai pengganti BBM," katanya.

Penutupan Lokakarya GMNI Sumut. (Foto: Pemko Medan)


Selanjutnya, ia berharap agar seluruh mahasiswa yang hadir dalam lokakarya ini dapat memberikan kontribusi masukan maupun saran terkait energi terbarukan sebagai pengganti BBM yang ramah lingkungan sesuai dengan disiplin ilmu yang dilakoni.

Dikatakannya, generasi muda harus berperan aktif dalam merespon dan memberikan solusi terhadap setiap perubahan yang terjadi.

"Langkah yang dilakukan harus inovatif sesuai dengan perkembangan zaman. Pemerintah dan generasi muda, khususnya mahasiswa harus terus berkolaborasi dan bergandengan tangan guna menghadapi perubahan maupun tantangan zaman yang terjadi," tuturnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Wul)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini