Share

Kanselir Jerman Olaf Scholz Positif Covid-19

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 27 September 2022 08:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 18 2675591 kanselir-jerman-olaf-scholz-positif-covid-19-xz5rQoPBfQ.jpg Kanselir Jerman Olaf Scholz. (Foto: Reuters)

BERLIN - Kanselir Jerman Olaf Scholz pada Senin, (26/9/2022) dites positif untuk Covid-19 dan dilaporkan menderita gejala flu ringan. Kantor Scholz mengatakan sang Kanselir segera menjalani isolasi, dengan janji temu publik untuk minggu ini dibatalkan.

Juru Bicara Steffen Hebestreit mengatakan kanselir berusia 64 tahun itu bermaksud untuk melakukan janji internal secara virtual.

BACA JUGA: Olaf Scholz Terpilih Sebagai Kanselir Baru Jerman

Di antara pertemuan yang ditetapkan Scholz untuk menghadiri dari jarak jauh adalah pertemuan para perdana menteri negara bagian, kata Hebestreit sebagaimana dilansir DW.

Scholz telah kembali pada Minggu, (25/9/2022) dari perjalanan dua hari ke negara-negara Teluk. Menjelang perjalanan ia melakukan tes PCR, yang negatif, dan diuji negatif untuk kedua kalinya pada Minggu.

BACA JUGA: Kanselir Jerman: Putin Tidak Melihat Perang Sebagai Kesalahan

Menteri Dalam Negeri Jerman Nancy Faeser pada Senin mengatakan dia juga telah dites positif untuk pertama kalinya sejak awal pandemi.

"Sekarang Corona juga menginfeksi saya, untuk pertama kalinya. Virus itu tetap berbahaya. Jaga dirimu musim gugur ini semuanya!" cuit Faeser di Twitter pada Senin.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Dia dijadwalkan menghadiri pertemuan menteri dalam negeri dan federal di Munich pada Selasa, (27/9/2022).

Jerman akan meluncurkan vaksinasi booster untuk orang yang lebih tua dan rentan secara klinis saat musim dingin mendekat.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pekan lalu mengatakan virus Corona tetap menjadi darurat global, tetapi akhir pandemi dapat terlihat jika negara -negara menanganinya dengan benar.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini