Share

Sekolah Inggris Terancam Krisis Makanan Parah, Siswa Dilaporkan Kelaparan Sampai Makan Penghapus

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 27 September 2022 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 18 2675682 sekolah-inggris-terancam-krisis-makanan-parah-siswa-dilaporkan-kelaparan-sampai-makan-penghapus-fFeAmheFG2.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

LONDON – Sekolah-sekolah di Inggris memperingatkan bahwa semakin banyak anak-anak yang mengalami kelaparan karena keluarga mereka tidak dapat menyediakan bekal makan. Laporan dari kepala sekolah di seluruh Inggris bahkan menyebutkan bahwa ada anak-anak yang makan penghapus dan bersembunyi di taman bermain karena mereka tidak mampu makan siang.

Para kepala sekolah mengatakan pemerintah Inggris telah lepas tangan dan membiarkan sekolah untuk menangani krisis makanan untuk siswa.

Sebuah survei yang akan diterbitkan bulan depan oleh Chefs in Schools, sebuah badan amal untuk mendorong makanan sehat yang melatih para koki untuk dapur sekolah, mengungkapkan bahwa banyak sekolah di Inggris sudah melihat peningkatan "memilukan" pada anak -anak yang lapar. Bahkan, sebelum musim dingin dan tagihan energi besar memaksa lebih banyak keluarga untuk memilih antara menyalakan pemanas dan membeli makanan.

BACA JUGA: Gambar Nabi Muhammad Timbulkan Skandal di Sekolah Inggris

Satu sekolah di Lewisham, London tenggara, memberi tahu badan amal itu tentang seorang anak yang “berpura-pura makan dari kotak makan siang kosong” karena mereka tidak memenuhi syarat untuk makan sekolah gratis dan tidak ingin teman-teman mereka tahu tidak ada makanan di rumah.

Pekan ini kelompok bantuan pangan masyarakat juga mengatakan kepada The Observer bahwa mereka berjuang untuk mengatasi permintaan baru dari keluarga yang tidak dapat memberi makan anak -anak mereka.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Kami mendengar tentang anak -anak yang sangat lapar sehingga mereka makan karet di sekolah," kata Naomi Duncan, kepala eksekutif Chefs in Schools, sebagaimana dilansir The Guardian.

“Anak -anak datang karena tidak makan apa pun sejak makan siang sehari sebelumnya. Pemerintah harus melakukan sesuatu. ”

Di Inggris, semua anak sekolah bayi berhak atas makanan sekolah gratis sejak penerimaan hingga tahun kedua. Tetapi di luar itu, hanya anak -anak yang orang tuanya berpenghasilan kurang dari £ 7.400 (sekira Rp120juta) per tahun yang memenuhi syarat, dan 800.000 anak yang hidup dalam kemiskinan tidak mendapatkan fasilitas itu, menurut Child Poverty Action Group.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini