Share

Gadis ABG Nekat Naik Tiang Sutet Gegara Masalah Asmara, Proses Evakuasi Menegangkan!

Asep Juhariyono, iNews · Selasa 27 September 2022 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 525 2676071 gadis-abg-nekat-naik-tiang-sutet-gegara-masalah-asmara-proses-evakuasi-menegangkan-t7fJXGOcWT.jpg Gadis ABG naik tiang Sutet di Tasikmalaya (Foto: Asep Juhariyono)

TASIKMALAYA - Gadis ABG di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat nekat naik tiang listrik tegangan tinggi (SUTET) diduga akan bunuh diri, Selasa (27/9/2022). Aksi gadis ABG ini diduga berlatar belakang kisah asmara.

Proses evakuasi yang dilakukan Tim SAR Gabungan berlangsung dramatis, karena korban terpaksa diikat dan diturunkan dengan tali.

Kejadian itu bermula dari jeritan suara perempuan dari atas tiang Sutet di tengah sawah terdengar dari kejauhan. Warga yang mendengarnya langsung gempar.

Warga beramai-ramai mendatangi lokasi dan melihat seorang gadis ABG yang diketahui bernama Tina Aulianisa (16), warga Kampung Sudimara, Kelurahan Karikil, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya sedang berada di atas tiang Sutet.

Kejadian ini langsung dilaporkan warga ke petugas polisi dan BPBD Kota Tasikmalaya yang langsung datang ke tempat kejadian perkara (TKP).

Tim SAR Gabungan kemudian langsung berusaha membujuk korban yang terus berteriak dari atas tiang Sutet sambil memanggil nama seseorang untuk segera turun. Namun, usaha tersebut gagal.

Tim SAR Gabungan akhirnya langsung mencoba naik ke atas tiang Sutet dan berhasil mengamankan korban, yang terus berusaha meronta dan berteriak.

Guna menghindari hal yang tidak diinginkan, Tim SAR Gabungan langsung mengikat tubuh korban dan berhasil menurunkannya dengan dikerek menggunakan tali.

BACA JUGA:Polisi Sebut ASN yang Tewas di Mobil Gedung DPRD Riau karena Bunuh Diri 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Suara teriakan kebahagiaan warga langsung pecah saat korban sampai di bawah yang langsung disambut oleh ibu dan seorang pemuda yang diduga pacar korban.

Setelah berhasil dievakuasi, korban akhirnya dibawa pacarnya bersama ibu dan petugas ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis.

Menurut ibu korban, Nurhayati (45), kejadian percobaan bunuh diri ini bukan yang pertama kali. Namun, sudah beberapa kali dilakukan oleh anaknya.

Sementara menurut pertugas BPBD Kota Tasikmalaya, Erik Yowanda, pihaknya mendapatkan laporan dari warga terkait kejadian percobaan bunuh diri. Pihaknya mencoba melakukan evakuasi korban bersama Tim SAR Gabungan dan saat proses evakuasi korban sempat mengamuk, namun akhirnya berhasil dievakuasi.

Korban diduga melakukan tindakan ini dengan motif asmara, dan korban diduga mengalami gangguan jiwa.

Setelah berhasil dievakuasi, saat ini korban dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini