Share

Jembatan Putus, Antrean Kendaraan di Perbatasan Sumut-Aceh Mengular

Harapan Manik, MNC Portal · Selasa 27 September 2022 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 608 2675864 jembatan-putus-anteran-kendaraan-di-perbatasan-sumut-aceh-mengular-sAf6enrN1J.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

ACEH - Antrean kenderaan mencapai puluhan kilometer akibat putusnya jembatan di jalan lintas Sumatera Utara yang menghubungkan Provinsi Aceh.

Putusnya jalan lintas Sumatera Utara itu membuat kemacetan kendaraan semakin panjang akibat terjadinya longsor pada Senin 26 September 2022 kemarin.

Adapun jembatan yang putus itu berada di Desa Cubancer, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, Kabupaten Pakpak Bharat. Antrean kenderaan semakin bertambah pascalongsornya jalan yang menghubungkan kedua provinsi tersebut.

Upaya dinas terkait terlihat di lapangan dengan menurunkan ekskavator membersihkan area longsor dan penimbunan tanggul untuk bisa dijadikan jalan alternatif. Namun hingga kini jalanan longsor tersebut belum bisa dilalui kenderaan untuk melintas.

Baca juga: Hari Lalu Lintas Bhayangkara, Kapolda Metro Jaya: Jangan Anggap Biasa Kemacetan

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Sejumlah kendaraan terpaksa mengantre dibahu jalan hingga mencapai puluhan kilometer. Sementara itu arus lalu lintas di sepanjang jalan lintas Provinsi Sumut yang menghubungkan Aceh itu terputus total

Kanit Laka Polres Pakpak Bharat, Aiptu Suliono mengimbau kendaraan untuk mencari jalan alternatif.

"Kendaraan yang ingin melintas dari provinsi Aceh dan sebaliknya yang memiliki roda empat hanya diperbolehkan untuk jalan alternatif. Sedangkn roda gandeng diharapkan untuk menunggu sementara," kata dia, Selasa (27/9/2022).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini