Share

Wanita yang Digugat Rp1,2 Miliar Karena Putus dengan Mantan Kekasih Ajukan Praperadilan

Dicky Wismara, iNews · Rabu 28 September 2022 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 525 2676775 wanita-yang-digugat-rp1-2-miliar-karena-putus-dengan-mantan-kekasih-ajukan-praperadilan-HXUM8AkAqm.JPG Nita Kristiawati hadiri sidang praperadilan (Foto: MPI)

BANDUNG - Nita Kristiawati, wanita yang dituntut ganti rugi Rp1,2 miliar dan dijadikan tersangka penipuan dan penggelapan oleh mantan kekasihnya, Senin siang, memenuhi panggilan Pengadilan Negeri Bandung.

Nita menggugat penyidik kepolisian Polda Jawa Barat akan status tersangka. Namun sidang perdana praperadilan tersebut pihak kepolisian tidak hadir dan ditunda.

Dengan didampingi kuasa hukumnya bersama anak dan kerabat, Nita datang memenuhi panggilan Pengadilan Negeri Bandung, Senin siang. Panggilan akan permohonan gugatan yang dilayangkan kepada Polda Jawa Barat.

Status tersangka yang kini disandang Nita menjadi pukulan berat, dimana ia telah dituduh melakukan penipuan dan penggelapan yang tidak pernah dilakukannya, Nita dituntut untuk membayar ganti rugi oleh Victor Antonius, yang merupakan mantan kekasihnya.

Nita menjadi tersangka setelah, dilaporkan oleh mantan kekasihnya, dan menjadi tersangka serta harus mengganti kerugian sebesar Rp1,2 miliar,

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Klien kami memutuskan hubungan dengan Victor karena tidak kunjung dinikahi, dan kini ia menggugat akan status tersangka oleh penyidik Polda Jawa Barat," kata Kuasa Hukum pemohon, Harry Fransiskus Hasugian, Rabu (28/9/2022).

Dalam sidang praperadilan ini, pemohon bersama kuasa hukumnya yang digelar di ruang tiga pengadilan negeri ini tidak dihadiri oleh pihak kepolisian Polda Jawa Barat. Majelis hakim hanya memeriksa kelengkapan berkas yang diajukan, dan sidang praperadilan ditunda hingga Senin pekan depan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo, bahwa polisi sangat menghargai langkah dari tersangka, yang ingin agar perkaranya jelas.

"Kami akan memenuhi panggilan dan mengikuti persidangan," katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini