Share

Viral Rumah Sakit di Denpasar Tolak Ibu Kondisi Kritis, Alasan IGD Penuh

Indira Arri, RCTI · Kamis 29 September 2022 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 244 2677270 viral-rumah-sakit-di-denpasar-tolak-ibu-kondisi-kritis-alasan-igd-penuh-muN3K7EvYg.jpg RS Wangaya. (Foto: Indira Arri)

DENPASAR – Masyarakat dikejutkan dengan viral RS Wangaya menolak pasien seorang wanita yang kini telah meninggal dunia. Kasus ini lantas bergulir hingga ditanggapi Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa.

Agus mengatakan, saat kejadian IGD RS Wangaya memang dalam kondisi penuh yakni merawat 13 orang pasien. Tenaga medis disebutnya ttelah menjalankan SOP bahwa pasien yang dirawat juga memiliki tingkat kegawatdaruratan tinggi.

“Sementara terkait peminjaman ambulans yang tidak diizinkan dan ramai menjadi perbincangan, hal tersebut juga telah sesuai SOP yang di mana penggunaan ambulans memang wajib didampingi seorang dokter atau perawat,” ujar Agus.

Baca juga: Heboh Bocah Laki-Laki Diduga Mabuk Ditemukan Tergeletak di Dekat Pos Lantas Yasmin Bogor

Sebelumnya ramai menjadi perbincangan di media sosial seorang anak membawa ibunya ke RS Wangaya dalam kondisi sekarat, namun ditolak pihak rumah sakit karena IGD dalam kondisi penuh.

Menurut anak korban, pihak RS Wangaya tidak memberikan pinjaman ambulans untuk dirujuk ke RS lain.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(qlh)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini