Share

Lebih Sehat, Yakult Indonesia Luncurkan 'Yakult Light' Yakult Less Sugar dengan Vitamin D dan E

Karina Asta Widara , Okezone · Sabtu 01 Oktober 2022 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 01 1 2678623 lebih-sehat-yakult-indonesia-luncurkan-yakult-light-yakult-less-sugar-dengan-vitamin-d-dan-e-WHT8Rm7YuN.jpg Foto: Dok Yakult Indonesia

JAKARTA- 30 tahun berkontribusi di Indonesia, minuman susu fermentasi, yakult mengeluarkan varian barunya yaitu, 'Yakult Light'. Yakult Light merupakan jawaban bagi masyarakat yang semakin peduli akan kesehatannya, terutama bagi konsumen yang sedang membatasi konsumsi gula.

Jika dibandingkan dengan produk Yakult Original, Yakult Light sama-sama memberikan nilai manfaat yang banyak bagi tubuh seperti, meningkatkan jumlah bakteri baik di usus, membantu menghindari sembelit atau diare, mengurangi zat berbahaya dari tubuh hingga membantu meningkatkan kekebalan tubuh kita dalam melawan penyakit menular.

Presiden Direktur PT Yakult Indonesia Persada Hiroshi Kawaguchi memaparkan Yakult yang merupakan produk yang diciptakan oleh dokter medis di Jepang yang punya keinginan kesehatan untuk banyak orang.

"Tentu saja Yakult Indonesia juga memiliki pemikiran yang sama, yakni ingin terus berkontribusi untuk kesehatan masyarakat Indonesia. Kami juga berterima kasih 30 tahun lebih kami ada di Indonesia. Kami sangat bangga telah berkontribusi untuk kesehatan masyarakat indonesia," kata Kawaguchi saat launching produk Yakult Light secara virtual di Mojokerto.

Lebih lanjut Kawaguchi mengatakan varian terbaru dari Yakult Light ini dari segi warna memiliki perbedaan yakni didominasi oleh warna biru. Tak hanya itu saja, Yakult Light juga mengandung gula dan jumlah kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan Yakult original. Namun, dari segi manfaat keduanya sama-sama memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

"Sekarang kita bisa dengan mudah mendapatkan informasi melalui sosial media dan banyak orang yang kini memperhatikan kesehatan dan dengan cara ini, yakult terus berkontribusi untuk kesehatan banyak orang dan dengan hadirnya produk ini kami harap akan banyak orang yang semakin sadar dengan kesehatan,” tuturnya.

 

Indonesia bukanlah negara pertama yang menyediakan varian Yakult Light. Bahkan, Yakult Light sudah hadir di lebih banyak negara seperti Jepang, Tiongkok, Amerika Serikat, Belanda, Australia dan negara lainnya.

Dari segi keamanannya sendiri, Yakult Light dan Yakult original udah mengantongi sertifikasi halal dan dibuat di pabrik berstandar keamanan tinggi. Di Indonesia, Yakult Light saat ini diproduksi di Pabrik Yakult Mojokerto, Ngoro Industri Persada Blok CC-1, Mojokerto, Jawa Timur yang telah menerapkan standar produksi sistem manajemen keamanan pangan (ISO 22000:2018) sehingga dapat mengidentifikasi dan mengontrol keamanan pangan dengan baik.

Deputy Director of PR Science Yakult Indonesia Jimmy Hariantono memaparkan fakta menunjukkan jika Yakult diterima di seluruh dunia dan ada 40 negara dimana Yakult diterima sebagai minuman terbaik.

"Di Indonesia sendiri Yakult telah diakui oleh BPOM sebagai minuman yang aman dan MUI juga meneliti semua produk dari Yakult dan dinyatakan selain aman juga memenuhi sebagai minuman yang halal," katanya

Jimmy juga mengatakan Yakult Light mengandung gula sedikit tapi diperkaya dengan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kita yakni vitamin D dan E. Selain itu, ia juga mengatakan Yakult Light mengandung jumlah bakteri yang cukup untuk tubuh.

"Seluruh produk Yakult tidak menggunakan pewarna dan pengawet. Penelitian terbaru di Jepang menyebutkan bahwa bakteri baik yang ada di dalam Yakult juga memiliki kemampuan mengurangi tingkat stress," katanya.

 

Prof. Dr. Ir. Endang Sutriswati Rahayu, M.S dari Universitas Gajah Mada yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan mikroorganisme yang ada di dalam usus juga berperan mendukung penyerapan nutrisi di dalam tubuh, sehingga kita perlu menjaga agar usus dihuni oleh bakteri-bakteri baik.

"Di samping bakteri baik ada juga bakteri jahat atau kurang menguntungkan. Jika tubuh dipenuhi dengan bakteri baik, akan banyak membawa manfaat untuk produksi vitamin. Namun pada saat bakteri kurang baik mendominasi ada beberapa penyakit yang muncul, seperti diare, pertumbuhan yang terhambat kemudian bermacam-macam. Nah ini harus kita maintenance supaya bakteri baik ini selalu mengambil posisi di tubuh kita," katanya

Yakult Light dilaunching serentak di beberapa kota di Indonesia pada 1 Oktober 2022 mendatang dan diharapkan dengan kehadiran Yakult Light di Indonesia masyarakat akan memperoleh manfaat Yakult yang mengandung rendah kalori dan sedikit gula. Sebagai Minuman Keluarga Sehat Setiap Hari, Yakult berkewajiban menyebarkan arti dan manfaatnya kepada seluruh masyarakat. Yuk, Cintai ususmu dengan minum Yakult tiap hari!

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(FDA)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini