Share

Putus Jari saat Surfing di Mentawai, WN Amerika Diterbangkan ke Singapura

Rus Akbar, Okezone · Sabtu 01 Oktober 2022 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 01 340 2678619 putus-jari-saat-surfing-di-mentawai-wn-amerika-diterbangkan-ke-singapura-wPwNWr16G6.jpg Putus jari saat surfing, WN Amerika diterbangkan ke Singapura (Foto : Istimewa)

PADANG - Cameron Patrick Arnald (40), warga Amerika Serikat yang mengalami putus dan patah tulang jari saat surfing, diterbangkan ke rumah sakit di Singapura pada Jumat 30 September 2020, pukul 19.15 WIB dari Bandara Internasional Minangkabau dengan pesawat jet pribadi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai Akmal mengatakan, Cameron Patrick diterbangkan ke Singapura untuk melakukan pengobatan lebih lanjut.

“Cameron Patrick mengalami cedera tangan menyebabkan putus dan patah jari tangan saat Surfing di sekitar Pulau Rua Mata, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai Kamis (29 September),” ujarnya, Sabtu (1/10/2022).

Cameron diterbangkan bersama temanya Scott Alan (33) yang juga warga Amerika

"Sesuai Informasi terakhir kita dapat dari ownernya pukul 21.22 Wib Cameron Patrick sudah tiba di Singapura dan saat ini sudah di bangsal di salah satu rumah sakit yang ada di Singapura untuk perawatan dan pengobatan lebih lanjut,” ujarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun MNC Portal Indonesia, kejadian itu berawal pada pukul 18.30 WIB, saat itu korban bermain surfing di kawasan Pulau Rua Mata, Desa Beriulou, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Saat bermain surfing diduga kena gulungan ombak yang kemudian tangan korban tersangkut di karang yang mengakibatkan patah dan putus jarinya.

Pada pukul 20.30 WIB kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mentawai mendapat kabar dari kapten kapal Wildcat yang mengangkut korban berselancar. Lalu tim SAR gabungan langsung ke lokasi dan mengevakuasi ke RSUD Mentawai dan tiba di Dermaga Tuapejat pukul 00.30 WIB, Jumat 30 September 2020.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Pada pukul 01.45 WIB, Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban dengan menggunakan RIB ke Kota Padang karena cedera serius yang dialami korban.

“Pada pukul 05.20 WIB Tim SAR Gabungan bersama korban tiba di Pelabuhan Muara Padang, dan korban segera dievakuasi ke RSUP M. Jamil Padang dan diberikan penanganan medis oleh tim medis, kita tidak mendapat tahu detail apakah jarinya putus bisa disambung,” ungkapnya.

Saat dirawat di RSUP M. Djamil Padang kondisi korban sudah membaik, untuk pengobatan lebih intensif lagi korban diterbangka ke Singapura sekira pukul pukul 19.15 WIB, kemarin

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini