Share

Kecelakaan Tunggal, Sekda NTT Umbu Warandoy Meninggal Dunia

Adi Rianghepat, Okezone · Senin 03 Oktober 2022 08:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 03 340 2679389 kecelakaan-tunggal-sekda-ntt-umbu-warandoy-meninggal-dunia-A7VDvG57hu.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

KUPANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Nusa Tenggara Timur (NTT) Umbu Warandoy meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal. Kejadian yang merenggut nyawa Umbu Warandoy terjadi di Jalan Frans Seda, Kota Kupang, Minggu 2 Oktober dini hari sekitar pukul 01.05 Wita.

Almarhum juga disebut sempat mengalami serangan jantung sebelum mengalami kecelakaan. Umbu sendiri merupakan Sekda yang baru saja dilantik Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat pada 13 Juli lalu.

"Ada tanda-tanda terkena serangan jantung sebelum kecelakaan," kata salah seorang kerabat Yopi Lati.

BACA JUGA:Menko PMK: Total Korban Meninggal dan Luka-luka Tragedi Kanjuruhan 448 Orang 

Yopi mengatakan, tim dokter RS Bhayangkara Titus Uly sudah mengidenfikasi jenazah Sekda. "Bahkan, tim dokter membuka peluang untuk lakukan otopsi tetapi tidak diamini keluarga. Jadi hanya pemeriksaan luar saja," kata Yopi.

Sekda Umbu, kata Yopi, menyelesaikan pekerjaan dan pulang dari Kantor Gubernur pada pukul 21.00 Wita. Lantaran tahu akan bekerja sampai larut, sebelumnya bekas jurnalis itu sudah meminta sopir pribadi dan ajudannya untuk pulang terlebih dahulu.

"Sekitar pukul 17.00 Wita beliau sudah meminta sopirnya dan ajudannya kembali terlebih dahulu," kata Yopi. Pada pukul 21.00 usai bekerja, mantan Sekda Kabupaten Sumba Timur ini lalu menyetir sendiri kendaraan dinasnya menuju jalan Kemuning.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini