Share

Tim SAR Temukan Jaket Pelampung Turis AS yang Hilang di Sungai Ayung Bali

Mohamad Chusna, Sindonews · Rabu 05 Oktober 2022 22:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 244 2681412 tim-sar-temukan-jaket-pelampung-turis-as-yang-hilang-di-sungai-ayung-bali-UdL0Jqbdtg.jpg Pencarian turis asing yang hilang saat rafting. (Foto: M Chusna)

DENPASAR - Upaya pencarian Cliford Neil Robinaugh (62), turis asal Amerika Serikat yang hilang dalam musibah perahu rafting terbalik di Sungai Ayung, Ubud, Gianyar Bali, belum berbuah hasil hingga Rabu (5/10/2022). Tim SAR hanya menemukan jaket pelampung korban.

"Kita temukan pelampung yang dipakai korban," kata Kapolsek Ubud Kompol I Gusti Ngurah Yudistira.

Dia menjelaskan, life jacket warna biru itu ditemukan di kubangan aliran sungai yang berjarak beberapa kilometer dari lokasi korban hilang.

Sedangkan korban belum ditemukan hingga berakhirnya operasi pencarian hari ketiga, pukul 17.00 Wita. Pencarian akan kembali dilanjutkan mulai esok pagi.

 Baca juga: Turis AS Korban Perahu Rafting Terbalik di Bali Belum Ditemukan

Sementara dari hasil penyelidikan, Yudistira menyebut pihak operator telah menerapkan standar keselamatan. Korban dan sembilan tamu lainnya telah diberikan briefing oleh life guard sebelum rafting.

"Life guard memberikan pengarahan tentang standar keselamatan dengan memakai life jacket dan helm selama rafting," ungkap Yudistira.

Diberitakan sebelumnya, Cliford hilang hanyut terbawa arus setelah perahu karet yang ditumpangi bersama sembilan turis asing lainnya terbalik saat rafting, Senin (3/10/202).

Musibah terjadi sekitar pukul 13.30 Wita. Kesepuluh turis asing itu rafting dengan dua perahu. Masing-masing perahu diisi lima turis didampingi satu guide.

Rombongan memulai rafting dari aliran sungai Ayung di Banjar Bhagawan, Desa Melingih Kelod dan finish di Hotel Pita Maha, Ubud.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Saat menyusuri sungai, hujan lebat turun. Tiba-tiba air bah muncul dan membalikkan perahu. Seluruh penumpang jatuh dan hanyut terbawa arus.

Sembilan turis lainnya berhasil diselamatkan. Terdiri satu keluarga asal Australia berjumlah lima orang, dua pasangan asal Jerman dan dua pasangan asal India.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini