Share

Oknum Polisi yang Jilat Kue HUT TNI Minta Maaf

Chanry Andrew S, iNews · Rabu 05 Oktober 2022 21:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 340 2681466 oknum-polisi-yang-jilat-kue-hut-tni-minta-maaf-OPU6BTCqWV.jpg Oknum polisi yang lecehkan HUT ke-77 TNI (Foto: ist)

MANOKWARI - Dua oknum anggota polisi yang melecehkan peringatan HUT ke-77 TNI meminta maaf. Keduanya mengakui kesalahan atas perbuatannya itu. 

Aksi keduanya melecehkan HUT ke-77 TNI sempat viral di media sosial. Belakangan diketahui, keduanya merupakan anggota Polisi Lalu Lintas pada Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat, yakni Bripda D dan Bripda F.

Dirlantas Polda Papua Barat, Kombes Pol Raydian Kokrosono juga meminta maaf kepada TNI atas kelakuan anggotanya.

"Saya meminta maaf kepada institusi TNI atas konten video viral yang dilakukan oleh anggota Polantas," ujar Raydian, di Mapolda Papua Barat, Rabu (5/10/2022).

Saat ini, kata Raydian, kedua oknum anggota polantas yang ada dalam video itu telah ditahan di Polda Papua Barat. Mereka akan diproses dan mempertanggungjawabkan kesalahannya.

"Kami sampaikan untuk kue yang ada dalam konten itu telah diamanatkan sebagai barang bukti," katanya.

BACA JUGA:Buntut Oknum Polantas Bikin Konten Lecehkan TNI, Kapolda Papua Barat Minta Maaf 

Aksi keduanya itu terjadi tepat di HUT ke-77 TNI pada 5 Oktober 2022. Dalam video yang beredar, oknum anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) melecehkan institusi TNI. Terlihat tiga orang Polantas berada dalam mobil tengah membawa kue ulang tahun bertuliskan HUT ke-77 TNI.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Rencananya kue tersebut akan dibawa ke Makodam XVIII Kasuari sebagai suprise HUT ke-77 TNI. Namun, sambil menjaga kue, salah satu oknum anggota polisi ini mengucapkan ucapan selamat ulang tahun yang nyeleneh. Ia malah mendoakan agar TNI tidak panjang umur.

"Selamat Ulang Tahun Pak TNI semoga tidak panjang umur," ucapnya dalam video yang beredar di media sosial.

Tidak hanya itu, seorang polisi juga terlihat menjilat kue ulang tahun HUT TNI yang dibawanya di dalam mobil tersebut.

Namun, Raydian memastikan, kue yang sempat dijilat anggotanya di dalam video viral itu tidak terkirim ke Makodam XVIII/Kasuari. Pihaknya berharap, solidaritas dan sinergitas TNI Polri yang selama ini sudah baik tetap terjaga.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini