Share

9.838 Warga HSU Terima Bantuan Langsung Tunai BBM

Karina Asta Widara , Okezone · Kamis 06 Oktober 2022 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 340 2681779 9-838-warga-hsu-terima-bantuan-langsung-tunai-bbm-APhENJpWAt.jpg Foto: Pemkab Hulu Sungai Utara

AMUNTAI - Ribuan warga dari keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) terkait dengan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) atas permasalahan inflasi daerah.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSU, Husari Abdi didamping Plt Kepala Dinas Sosial HSU, Muhammad Zaky Mubarak menyerahkan secara simbolis kepada 9.838 KPM, di Aula Dinas Sosial HSU, Rabu (5/10/2022).

Adapun bantuan tersebut bersumber dari alokasi dana APBD Perubahan tahun anggaran 2022 mencapai Rp 5.9 miliar untuk 9.838 KPM.

Husairi Abdi mengatakan, bantuan ini diberikan dalam rangka mengurangi beban masyarakat akibak dampat kenaikan lonjakan BBM dan inflasi daerah. Serta upaya untuk menjaga daya beli masyarakat di Kabupaten HSU.

"Jumlahnya Rp 600 ribu, per KPM per bulan." ucap Husairi saat memberikan sambutan.

Sedangkan untuk penerima bantuan dari Pemerintah Daerah ini adalah KPM yang belum pernah terdaftar penerima saluran bantuan lain.

"Ini berbeda dari bantuan sosial terdahulul, kerena ini murni betul -betul yang terdata dari Lurah dan Kepala Desa setempat yang belum terakomodir mendapatkan bantuan." katanya.

Lebih lanjut, Husairi juga meingatkan, kepada seluruh Lurah dan Kepala Desa jangan ada pemotongan BLT dengan alasan apapun.

"Bahwa penyaluran ini tidak pemotongan (BLT) kepada masyarakat." katanya.

Husairi pun berharap bantuan yang diberikan ke masyarakat, nantinya dapat memanfaatkan bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya.

"Supaya kita nyaman menghadapi kehidupan ini menjadi lebih baik lagi, tidak ada hal-hal yang mungkin menyebabkan ke arah negatif di kehidupan masyarakat kita di Kabupaten Hulu Sungai Utara." tutur Husairi.

Sementara itu, Plt Kepala Dinsos HSU, Muhammad Zaky Mubarak menjelaskan, rentan waktu pemberian BLT pada bulan Oktober, November dan Desember atau tiga bulan.

"Waktu pelaksanaan kegiatan penyaluran BLT ini dilaksanakan dari tanggal 4, 5, 10 dan 11 Oktober 2022," ujarnya.

Diketahui untuk hari ini terdapat dua Kelurahan mendapatkan bantun langsung tunai yakni, Kelurahan Murung Sari sebanyak 96 KPM dengan jumlah uang Rp56 juta. Dilanjut Kelurahan Paliwara menerima bantuan sebanyak 238 KPM dengan jumlah uang sebesar Rp142 juta.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Wid)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini