Share

24 Jam Tertimbun, Korban Longsor di Bekas Tambang Berhasil Ditemukan

Muh Rusli, · Kamis 06 Oktober 2022 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 340 2681853 24-jam-tertimbun-korban-longsor-di-bekas-tambang-berhasil-ditemukan-Y1b1zdYDAG.jpg Proses evakuasi korban/foto: M. Rusli

 KOLAKA UTARA - Seorang karyawan perusahaan tambang nikel dari dua orang yang tertimbun longsor di lokasi eks Izin Usaha Produksi (IUP) PT Mining Maju di Desa Pitulua, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) akhirnya berhasil ditemukan pukul 12.40 Wita, Kamis (6/10/2022).

Pantauan langsung kontributor MNC Portal Indonesia di lokasi kejadian, almarhum dijumpai dalam posisi telentang tertimbun tanah. Korban ke 2 dalam insiden ini bernama Ardiansyah alias Ardin (27), warga Desa Lawekara Kecamatan Ranteangin.

 BACA JUGA:Komunitas Pedagang di Cilacap Deklarasi Prabowo Presiden 2024, Siap Berjuang Sampai ke Desa-Desa

Tangis pecah dari pihak keluarga Ardin saat menyambut jenazah korban di tepi jalan Trans Sulawesi setempat. Almarhum langsung diantar ke rumah duka guna disegerakan proses pemakamannya.

Sementara itu korban pertama yang lebih dulu ditemukan pada Rabu (5/10) yakni Sukri B (28) asal Desa Totallang Kecamatan Lasusua telah dikebumikan pukul pukul 11.00 Wita, hari ini. Hingga berita ini diterbitkan, belum ada informasi dari pihak perusahaan tempat keduanya bekerja yang datang menemui keluarga almarhum.

 BACA JUGA:Putin Ulang Tahun ke-70 Esok, Ini 7 Momen Penting dalam Hidupnya

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ardin dan Sukri tertimbun longsoran tanah saat beraktifitas di lokasi pukul 12.00 Wita, Rabu kemarin. Sukri berhasil ditemukan pukul 22.00 wita dan Ardin dijumpai tim pencari dari aparat gabungan TNI-Polri setelah 24 jam tertimbun tanah.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(NAN)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini