Share

Warga Way Kanan Digegerkan Penemuan Buaya Masuk ke Perangkap Ikan

Yuswantoro, Koran Sindo · Rabu 12 Oktober 2022 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 11 340 2685167 warga-way-kanan-digegerkan-penemuan-buaya-masuk-ke-perangkap-ikan-HoU9OSzMfU.jpg Warga Way Kanan temukan buaya (foto: dok ist)

WAY KANAN - Seorang warga Kampung Rumbih, Kecamatan Pakuan Ratu, Kabupaten Way Kanan menemukan seekor buaya di sungai Kampung setempat.

Menurut warga setempat, Ibrahim bahwa buaya tersebut pertama kali ditemukan oleh warga bernama Dirman warga Kampung Rumbih di Sungai Way Kanan.

"Warga Kampung Rumbih dapat buaya, namanya Sudir yang masang perangkap, saat ini Buaya tersebut di rumah Dirman," ungkap Ibrahim.

 BACA JUGA:Jasad Anggota TNI yang Diduga Diterkam Buaya Ditemukan

Menurut Ibrahim, saat Sudir hendak memeriksa perangkap ikan yang dalam bahasa daerah setempat adalah Bubu, dia terkejut, pasalnya perangkat ikan yang selalu ada ikannya, namun hari ini ada sebuah buaya di perangkap tersebut.

Dikatakan oleh Ibrahim, buaya tersebut masih sekitar rumahnya, dalam sebuah kurungan yang sudah disiapkan, Selasa 11 Oktober 2022.

 BACA JUGA:Pascabanjir, Buaya Penunggu Sungai Cikaso Sering Muncul

"Buaya sudah dilepaskan oleh warga setempat," ujarnya.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Dan pihak pemerintahan kampung Rumbih yakni Kepala Kampung Joni dan Camat Nurlela beserta jajaran Pemerintahan kecamatan Pakuan Ratu bersama kepolisian setempat sudah datang ke rumah Dirman yang menemukan buaya tersebut.

"Ibu tadi kesana, ada perwakilan Polsek Pakuan Ratu, dan pemerintah Kampung Rumbih," kata Camat Pakuan Ratu Nurlela.

Menurut keterangan camat Nurlela, panjangnya buaya sekitar 2 Meter dan beratnya kurang lebih 40 kilogram.

"Tadi cerita istrinya Dirman, perangkap tersebut biasanya diisi ikan, namun waktu dibuka ternyata isinya buaya," tutup Camat Nurlela.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini