Share

Pascabanjir, Buaya Penunggu Sungai Cikaso Sering Muncul

Dharmawan Hadi, iNews · Kamis 29 September 2022 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 525 2677400 pascabanjir-buaya-penunggu-sungai-cikaso-sering-muncul-E7g2x2y3ot.jpg Buaya penunggu Sungai Cisako muncul (foto: dok ist)

SUKABUMI - Pascabanjir yang melanda Sungai Cikaso, sejumlah relawan yang akan menyalurkan bantuan kepada warga dusun Kadudahung, Kampung Ciloma, Desa Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, dibuat panik oleh buaya yang tiba-tiba loncat mendekat ke perahu yang mereka tumpangi.

Kepala Dusun (Kadus) Kadudahung, Dela (41) mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 September 2022, dirinya bersama tim dari Babinkamtibmas, Kapolsek dan tim relawan pemuda karang taruna, akan menyalurkan bantuan di Kedusunan Kadudahung.

"Nah di dalam perjalanan tersebut rombongan dikagetkan oleh kemunculan seekor buaya yang sangat besar dengan panjang sekitar 4 meter dengan berat sekitar 40 kilogram. Kalo saya sendiri tidak kaget karena memang di sungai Cikaso ini terdapat buaya," ujar Kadus Kadudahung, Dela kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (29/9/2022).

 BACA JUGA:Duel Sengit dengan Buaya di Sungai, IRT Berhasil Selamat

Buaya yang dinamakan Euis oleh warga sekitar tersebut, lanjut Dela, jinak dan tidak buas. Jika dihampiri akan hanya loncat tetapi tidak mengganggu. Menurut Dela, buaya tersebut menampakkan diri ke atas sungai Cikaso akibat dari banjir yang terjadi sebelumnya dan merasa terganggu oleh arus sungai.

"Buaya tersebut hampir setiap hari nampak (muncul) sekitar pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Dia (buaya) berjemur dari pagi hingga siang, setelah itu pergi mencari makanan. Dan alhamdulillah selama kami mengantarkan bantuan, tidak diganggu oleh binatang tersebut, dan paket bantuan bisa diterima warga yang terdampak banjir kemarin," ujar Dela menambahkan.

 BACA JUGA:Buaya Raksasa Serang Pawang Saat Pertunjukan, Momen Menegangkan!

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sementara itu Kades Cibitung, Iji Pahrudin mengatakan bahwa buaya tersebut muncul dimungkinkan untuk menyapa para relawan yang melintas menggunakan perahu untuk menyalurkan bantuan ke Kampung Ciloma.

"Mungkin maksud Euis ini menyapa saja kepada para relawan yang naik perahu, karena memang lokasi itu tempat kesenangan berjemur di titik yang terekam kamera itu. Gak sampai mengganggu para relawan ko, Euis baik memang, buktinya tidak bereaksi saat itu," ujar Iji.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini