Share

Ditinggal Pergi Kerja ke Luar Negeri, Rumah TKW di Jampangkulon Sukabumi Hangus Terbakar

Dharmawan Hadi, MNC Portal · Kamis 27 Oktober 2022 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 27 525 2695327 ditinggal-pergi-kerja-ke-luar-negeri-rumah-tkw-di-jampangkulon-sukabumi-hangus-terbakar-hpZJWnSe6F.jpg Ilustrasi/ Doc: Dharmawan Hadi

SUKABUMI - Kebakaran mengahanguskan sebuah rumah panggung yang terjadi di Kampung Bolenglang RT 02/06, Desa Tanjung, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, Rabu (26/10/2022).

Kapolsek Jampangkulon Polres Sukabumi, Iptu Mukhlis mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi sekira pukul 18.25 WIB. Api diduga berasal dari korsleting listrik yang meratakan rumah panggung seluas 6x10 meter.

 BACA JUGA:5 Fakta Pesawat Lion Air Mendarat Darurat Diduga Akibat Mesin Terbakar

"Pemilik rumah, ibu Nevi (35) bekerja di luar negeri sebagai tenaga kerja wanita (TKW), rumah tersebut pada saat kejadian sedang kosong namun sering dijadikan tempat nongkrong oleh warga setempat," ujar Mukhlis kepada MNC Portal Indonesia.

Lebih lanjut Mukhlis mengatakan bahwa awal adanya api diketahui oleh tetangganya yang bernama Dede (27) yang sedang berada di dekat rumah korban, tiba-tiba melihat api yang sangat besar berasal dari bagian atap rumah.

 BACA JUGA:Kisah Raja Majapahit Perintahkan Bunuh Anak Laki-lakinya demi Sembuh dari Sakit

"Setelah melihat kejadian tersebut kemudian Dede berlari menuju rumah korban sambil berteriak meminta pertolongan warga sekitar. Lalu secara bergotong royong warga pun memadamkan api dengan alat seadanya," ujar Mukhlis.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Sekitar pukul 19.30 WIB, lanjut Mukhlis, api berhasil dipadamkan dengan bantuan 1 unit kendaraan pemadam kebakaran dari Pos Jampangkulon dan warga sekitar dengan kondisi bangunan habis ludes terbakar.

"Untuk korban jiwa nihil karena kondisi rumah kosong sedangkan untuk kerugian materil berkisar Rp30 juta. Ibu Nevi baru 6 bulan bekerja di luar negeri dan 4 anaknya tinggal bersama kakeknya," ujar Mukhlis.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini