Share

Banjir hingga 1 Meter, Pemotor Gunakan Perahu untuk Melintas

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Senin 07 November 2022 05:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 07 340 2702117 banjir-hingga-1-meter-pemotor-gunakan-perahu-untuk-melintas-UX6z5Yrp5g.jpg Banjir merendam hingga 1 meter membuat pemotor harus menggunakan rakit untuk melintas (Foto : MPI/Istimewa)

PEKANBARU - Banjir yang terjadi di Desa Siambul, Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Inhu, Riau, menyebabkan terputusnya akses jalan desa.

Akibatnya, masyarakat setempat, terutama pengendara sepeda motor harus menggunakan rakit agar bisa melewati titik banjir itu.

"Sejak Sabtu, anggota Bhabinkamtibmas Desa Siambul, telah berada di lokasi banjir. Selain memantau, anggota juga membantu masyarakat setempat untuk melewati banjir," kata PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Minggu (6/11/2022).

Dijelaskan Misran, dari laporan Polsek Batang Gansal, ruas jalan yang terendam banjir dengan kedalaman lebih dari 1 meter itu, merupakan jalan poros penghubung antara Desa Usul dengan Desa Siambul.

"Dengan kondisi demikian, bagi masyarakat pengendara sepeda motor, sudah pasti tidak bisa melintasi titik itu, maka warga setempat membuat rakit bambu dan menaikkan sepeda motor keatas rakit tersebut," imbuhnya.

Hingga saat ini, lanjut Misran, titik itu masih terendam banjir dan masyarakat masih menggunakan rakit untuk melintasinya. Namun sejauh ini, belum ada warga yang mengungsi akibat banjir luapan Sungai Gansal tersebut. Debit air sudah mulai surut, tapi genangan air di sejumlah titik masih terjadi.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini