Share

Salut, Masyarakat Perbatasan Papua Ramai-Ramai Sukarela Serahkan Ganja ke TNI

Bachtiar Rojab, MNC Media · Rabu 09 November 2022 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 09 340 2704220 salut-masyarakat-perbatasan-papua-ramai-ramai-sukarela-serahkan-ganja-ke-tni-7AVTrveY4t.JPG Warga perbatasan serahkan Ganja ke TNI (Foto: Ist)

JAKARTA - Masyarakat perbatasan Papua, tepatnya warga Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, ramai-ramai menyerahkan narkotika jenis ganja kepada TNI dari Satgas Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 132/BS, pada Senin (7/11/2022) lalu.

Komandan Satgas Pamwiltasrat RI-PNG Yonif 132/BS Letkol Inf Ahmad Fauzi mengatakan, masyarakat tersebut mendatangi jajarannya. Sebab, paham akan bahaya narkotika.

Saat itu, kata Ahmad, salah satu masyarakat SS (34) mendatangi Pos Mosso dan secara sukarela menyerahkan Narkoba jenis ganja sebanyak dua kantong plastik dengan berat kurang lebih 200 gram. Ganja itu, ditemukan oleh anak SS di belakang salah satu kios di Kampung Mosso.

"Kami mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh masyarakat ini yang segera menyerahkan barang illegal tersebut ke pihak berwajid. Hal ini bentuk kesadaran masyarakat tentang bahaya Narkoba yang dapat merugikan baik diri sendiri, keluarga dan orang lain," ujar Ahmad dalam keterangannya, Rabu (9/11/2022).

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Ahmad menambahkan, kesadaran masyarakat saat ini tentunya hasil dari pembinaan dan sosialisasi dari seluruh pihak baik TNI-Polri dan Instansi terkait selama ini di wilayah Jayapura dan sekitarnya.

"Sebagai satgas yang baru, kami juga akan mengintensifkan kegiatan-kegiatan positif salah satunya sosialisasi terkait bahaya Narkoba yang akan dilakukan oleh setiap pos jajaran kepada masyarakat," tuturnya.

"Hal ini sebagai bentuk komitmen Yonif 132/BS dalam rangka meminimalisir peredaran Narkoba di wilayah perbatasan dengan melibatkan peran serta Tokoh Agama, Tokoh Adat dan seluruh elemen masyarakat," sambung Ahmad.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini