Share

Banjir di Karawang, 2 Desa Terendam hingga 1 Meter

Nila Kusuma, Koran Sindo · Minggu 13 November 2022 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 13 525 2706462 banjir-di-karawang-2-desa-terendam-hingga-1-meter-FHQHiYPljP.jpg Dua desa di Karawang terendam banjir hingga 1 meter (Foto: MPI/Istimewa)

KARAWANG - Sebanyak dua desa di Karawang terendam banjir hingga 1 meter. Sedikitnya 100 rumah dan 330 jiwa terdampak banjir yang terjadi mulai Minggu (13/11/22) pagi. Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang pun diterjunkan ke lokasi banjir.

Kepala BPBD Karawang, Yasin Nasrudin mengatakan dirinya baru mendapat laporan banjir di dua desa tersebut dan saat ini masih berlangsung. Banjir di Desa Karangligar terjadi di 3 RT yaitu RT 01, 02 dan 03 di RW 01. Untuk Desa Karangligar ada 330 jiwa yang terdampak sedangkan rumah warga yang terendam sebanyak 100 rumah.

"Kami masih melakukan pendataan jadi angkanya bisa bertambah," kata Yasin.

Menurut Yasin, pihaknya belum mendapat laporan lengkap karena petugas masih dilapangan. "Baru saja terjadi petugas lagi mendata dilapangan. Kami sudah siaga sebelumnya mengantisipasi banjir ini," katanya.

Menurut Yasin, BPBD sudah melakukan pemetaan daerah rawan banjir ditengah cuaca ekstrem. Dua desa yang sedang banjir sudah menjadi langganan setiap tahunnya. "Sudah kami antisipasi potensi banjir di dua desa tersebut. Sekarang bantuan sudah.meluncur ke lokasi banjir," katanya.

Yasin mengatakan, banjir di Desa Karangligar dan Desa Mulyajaya mulai terlihat pada pagi hari. Air terus meninggi hingga pukul 10.00 Wib hingga mencapai 1 meter. Dia menduga banjir akan semakin meluas karena mendapat kiriman dan sungai Cibeet dan sungai Citarum.

"Kami mengantisipasi banjir akan meluas lagi. Apalagi cuaca sudah mendung saat ini," katanya.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini