Share

Cara Prajurit Elite Kostrad Memperlihatkan Indahnya Dunia kepada Anak Papua di Pedalaman

Fahmi Firdaus , Okezone · Kamis 17 November 2022 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 17 340 2709268 cara-prajurit-elite-kostrad-memperlihatkan-indahnya-dunia-kepada-anak-papua-di-pedalaman-lSeWG9Iasn.jpg Foto: TNI AD

NDUGA - Personel Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Pos Napua memperkenalkan cara menggunakan Laptop kepada anak-anak pedalaman di Kampung Napua, Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

Hal ini dilakukan prajurit elite TNI AD tersebut dalam rangka memberikan pengetahuan tentang teknologi dan informatika, kepada warga Papua.

(Baca juga: Warga Maluku Serahkan 6 Pucuk Senjata Api ke Prajurit Elite Kostrad)

Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, mengatakan, anggotanya berinovasi untuk membantu anak-anak pedalaman Papua memperkenalkan penggunaan komputer dasar.

“Sehingga di kemudian hari bisa mengoperasionalkan dan tidak ketinggalan teknologi dengan anak-anak di perkotaan di zaman modern,” ujarnya, Kamis (17/11/2022).

Pengenalan yang diberikan oleh Personel Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad mulai dari program yang paling dasar.

“Keceriaan dan antusias anak-anak terlihat pada saat belajar komputer, di sela pelajaran sesekali dilemparkan sebuah pertanyaan tentang nasionalisme dan memutarkan film agar mereka tetap terhibur,” terang Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Napua Satgas Yonif Raider 321 GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Mulyana menyampaikan pentingnya mempelajari komputer karena sudah menjadi kebutuhan primer bagi banyak orang pada zaman sekarang ini.

“Pengenalan yang diberikan oleh Personel Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad mulai dari program yang paling dasar, keceriaan dan antusias anak-anak terlihat pada saat belajar komputer," ujarnya.

"Di sela pelajaran sesekali dilemparkan sebuah pertanyaan tentang nasionalisme dan memutarkan film agar mereka tetap terhibur serta sebagai jalan untuk membuka jendela informasi dan juga membawa mereka untuk bisa melihat dunia ke seluruh penjuru dunia,” sambung Danpos Napua.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Josua Yelipele (14) salah satu siswa yang turut belajar menyampaikan rasa senang dan terimakasihnya karena sudah mengajarkan komputer.

“Saya sangat senang karena baru kali ini saya melihatnya serta mempelajarinya secara langsung dan dengan melihat film-film yang abang TNI putar sekarang saya bisa melihat indahnya dunia," katanya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini