Share

Jalan Terputus, Warga 4 Desa di Deliserdang Terisolir

Amiruddin, iNews · Jum'at 18 November 2022 07:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 18 608 2709876 jalan-terputus-warga-4-desa-di-deliserdang-terisolir-foDDhrIKfp.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

MEDAN - Jalan penghubung menuju 4 desa terputus akibat intensitas curah hujan yang tinggi hingga membuat air sungai di Desa Punden Rejo, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara meluap.

Luapan air sungai membuat jalan rusak hingga terputus. Akses jalan yang terputus yakni menuju Desa Naga Timbul, Desa Lengau Seprang, Desa Sei Merah dan Desa Naga Rejo.

 BACA JUGA:Banjir Masih Rendam 4 RT dan 2 Ruas Jalan di Jakarta, Berikut Wilayahnya

Akibatnya, warga yang hendak menuju ke kediamannya terpaksa harus memutar sejauh puluhan kilometer. Jalan tersebut terputus baru saja terjadi sekitar dua jam lalu diakibatkan sungai di Desa Punden Rejo meluap.

Debit air yang deras membuat air melimpah ke jalan hingga membuat jalan menjadi longsor terseret air. Tak hanya jalan yang terputus, luapan air sungai ini juga merendam puluhan rumah dan ratusan hektare lahan pertanian milik warga.

BACA JUGA:Sungai Cikondang Meluap, Banjir Rendam Belasan Rumah di Garut 

Menurut warga, Arif Siregar, hujan yang turun selama 2 hari belakangan ini menyebabkan air sungai meluap dan memutuskan jalan akses utama menuju 4 desa di Tanjung Morawa.

Saat ini, untuk menghindari korban jiwa bagi pengendara, warga menutup jalan menuju ke empat desa tersebut. Diharapkan, pemerintah terkait dapat dengan segera memperbaikinya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini