Share

Kritik Piala Dunia 2022 di Qatar, Al Qaeda: Membawa Orang Tak Bermoral dan Homoseksual

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 22 November 2022 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 21 18 2711826 kritik-piala-dunia-2022-di-qatar-al-qaeda-membawa-orang-tak-bermoral-dan-homoseksual-pLzPU6SwF4.jpg Foto: Reuters.

KAIRO – Gelaran akbar sepak bola Piala Dunia 2022 di Qatar mendapat kecaman dari kelompok teroris Al Qaeda Semenanjung Arab (AQAP). Dalam sebuah pernyataan, AQAP mendesak umat Muslim di seluruh dunia untuk menghindari acara tersebut, meski tidak mengumumkan ancaman serangan atau mendorong kekerasan pada Piala Dunia 2022.

AQAP mengatakan bahwa Piala Dunia 2022 di Qatar "membawa orang tidak bermoral, homoseksual, penabur korupsi dan ateisme ke Semenanjung Arab". AQAP juga mengatakan acara tersebut berfungsi untuk mengalihkan perhatian dari "pendudukan negara-negara Muslim" dan penindasan mereka".

"Kami memperingatkan saudara-saudara Muslim kami untuk tidak mengikuti atau menghadiri acara ini," kata pernyataan itu, yang dilaporkan oleh kelompok Intelijen SITE pada Sabtu, (19/11/2022).

Diwartakan Reuters, Qatar telah menghadapi kritik atas catatan hak asasi manusianya, hak-hak LGBT serta pembatasan sosial sebelum penyelenggaraan Piala Dunia 2022. Namun, negara Teluk itu menyatakan bahwa semua orang, terlepas dari orientasi atau latar belakang seksual mereka, diterima selama acara tersebut.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Qatar, sebuah negara kecil berpenduduk sekira 3 juta, sebagian besar pekerja asing, mengatakan telah melatih lebih dari 50.000 orang untuk memberikan keamanan selama Piala Dunia, dengan pasukan asing membantu di bawah komando Qatar.

Baca Berita Selengkapnya: Al Qaeda Desak Umat Muslim Dunia Hindari Piala Dunia 2022 Qatar

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini