Share

Pasien Meninggal dalam Ambulans Setelah Terjebak Macet Hingga Berjam-jam

Nanang Fahrurrozi, MNC Portal · Rabu 23 November 2022 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 340 2712769 pasien-meninggal-dalam-ambulans-setelah-terjebak-macet-hingga-berjam-jam-SnL0vaKIa2.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAMBI – Seorang warga Kabupaten Sarolangun meninggal dunia setelah ambulans yang dia tumpangi untuk dirujuk ke rumah sakit Kota Jambi terjebak kemacetan truk batubara selama berjam-jam. Kemacetan sepanjang puluhan kilometer itu disebabkan jalan yang rusak parah di daerah tembesi, Kabupaten Batanghari, Jambi.

Awalnya pasien yang dibawa ambulans dari Sarolangun menuju salah satu rumah sakit di Kota Jambi pada Minggu 20 November 2022 sekira pukul 14.00 WIB. Namun, ambulans itu terjebak kemacetan parah selama berjam-jam hingga pada pukul 03.00 WIB Senin, (21/11/2022) pasien yang diangkut meninggal dunia. Ambulans kemudian berbalik arah menuju ke rumah duka di Soralangun.

Namun, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Ismed Wijaya mengatakan bahwa dia tidak mengetahui mengenai adanya pasien meninggal dalam ambulans karena kemacetan tersebut, meski informasi itu telah viral di media sosial. Ismed juga mengaku tidak mengetahui apa penyebab kemacetan parah di kawasan jalan lintas Tembesi itu.

"Saya baru tau informasinya ada pasien meninggal dunia karena terjebak macet," ujarnya, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Dia mengatakan bahwa terkait angkutan truk batubara sudah diserahkan sepenuhnya ke pihak Dirlantas Polda Jambi. Ismed mengatakan bahwa sementara dinas perhubungan bertanggung jawab terkait jalan umum, pihaknya juga meminta adanya kerja sama dalam mengatasi permasalahan truk batubara.

Baca Berita Selengkapnya: Terjebak Macet Berjam-jam, Pasien Rujukan Meninggal Dunia di Ambulans

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini