Share

Kabel Telkom Nyangkut di Truk Elpiji, Papan Reklame Ambruk Timpa Gerobak PKL

Arif Budianto, MNC Portal · Selasa 22 November 2022 22:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 22 525 2712811 kabel-telkom-nyangkut-di-truk-elpiji-papan-reklame-ambruk-timpa-gerobak-pkl-ATdNjFNymi.jpg Papan reklame roboh dan timpa gerobak PKL/Foto: tangkapan layar


BANDUNG BARAT - Sejumlah papan reklame di pertigaan Jalan Ampera Batujajar, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), roboh dan merusak gerobak PKL, Selasa (22/11/2022).

Disinyalir insiden itu terjadi setelah sebuah truk bermuatan gas elpiji yang melintas di lokasi membabat kabel telkom yang melintang di tengah jalan. Pasalnya kabel tersebut kendur sehingga tersangkut di bagian atas truk dan ketarik.

 BACA JUGA:149 Kali Gempa Susulan Guncang Cianjur hingga Malam Ini

Akibat kabelnya ketarik, tiang penyangga kabel milik Telkom tersebut roboh karena tidak kuat menahan. Bahkan papan reklame yang berada tepat di sebelah tiang Telkom itu juga ikut roboh ke jalan. Ironisnya papan reklame yang jatuh itu menimpa sejumlah gerobak pedagang kaki lima yang berada di pinggir jalan.

"Kejadiannya sekitar pukul 13.45 WIB. Penyebabnya karena kabel itu kendur, sehingga tersangkut pada sebuah truk elpiji dengan nomor polisi D 8605 UI milik PT Hayako Prima," terang Kapolsek Batujajar, AKP Heru Rustiono.

Heru mengatakan, truk tersebut melaju dari arah Cimareme dan hendak belok ke arah BBS Cililin. Lalu bagian atas truk nyangkut ke kabel Telkom sehingga tiangnya roboh. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan hanya menimbulkan kerugian materi.

"Ada dua gerobak PKL yang rusak, dengan pemilik atas nama Fitriyanti (32) dan Nanang Ruspandi (47)," sebut Heru.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Selain itu, lanjut dia, kerusakan juga menimpa etalase mini buah-buahan milik Hendra Ramahansyah (33), dua tiang Telkom Indiehome dan tiga tiang reklame rokok. Sempat timbul kemacetan di lokasi kejadian karena tiang dan kabel yang roboh menutup setengah badan jalan.

"Evakuasi sudah dilakukan, semuanya berjalan lancar. Sekarang, arus lalu lintas dari kedua arah sudah berjalan normal kembali," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini