Share

Satu Korban Gempa Cianjur Meninggal di RS Hasan Sadikin Bandung

Arif Budianto, MNC Portal · Rabu 23 November 2022 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 525 2713126 satu-korban-gempa-cianjur-meninggal-di-rs-hasan-sadikin-bandung-gakPEG3w75.jpg Foto: MNC Portal

BANDUNG - Seorang pasien korban gempa bumi Cianjur meninggal dunia di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Jawa Barat. Saat ini, pasien RSHS terus bertambah dan berdatangan dari Cianjur dan kawasan sekitarnya.

(Baca juga: Viral! Masjid di Cianjur Tetap Kokoh Meski Diguncang Gempa Dahsyat M5,6)

Informasi yang dihimpun MPI, Rabu (23/11/2022) pasien tersebut meninggal Selasa (22/11). Namun belum ada informasi lebih lanjut terkait penyebabnya.

Sebelumnya, Plt Dirut RSHS Yana Akhmad Supriatna menyebut, mayoritas pasien dalam kondisi patah tulang dan luka dibagian kepala.

Sementara itu, hingga pagi ini, jumlah pasien yang datang ke RSHS dari Cianjur sebanyak 84 orang. Jumlah tersebut bertambah dari sebelumnya sebanyak 71 orang. 22 orang diantaranya masih di IGD dan 51 orang telah ditransfer ke ruang rawat inap. 10 orang telah kembali ke Cianjur.

Diakuinya, korban gempa Cianjur mulai berdatangan sejak Senin malam sekitar pukul 20.00 WIB. Mereka dibawa oleh relawan atau ambulans RSHS. Mayoritas berasal dari Kampung Garogol, Cianjur.

Pihaknya memperkirakan, pasien yang datang ke RSHS akan terus bertambah, melihat kondisi pasien di Cianjur yang juga terus bertambah.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Bagi keluarga korban yang tidak membawa persiapan, pihak RSHS juga memberikan fasilitas makan dan lainnya yang bersumber dari para donatur. Bantuan tersebut diharapkan mengurangi beban keluarga.

"Kami punya tim siaga untuk penanggulangan dalam hal bencana alam, wabah, atau lainnya. Tim ini yang kami kerahkan dan siagakan," tutup dia.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini