Share

Polisi Gagalkan Peredaran Sabu 1 Kilogram di Sergai, Tiga Pelaku Ditangkap

M Andi Yusri, Koran Sindo · Rabu 23 November 2022 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 608 2713159 polisi-gagalkan-peredaran-sabu-1-kilogram-di-sergai-tiga-pelaku-ditangkap-DSm5RDQl5O.jpg Polisi tangkap 3 kurir narkoba di Sergai (Foto: Humas Polres Sergai)

SERDANGBEDAGAI - Peredaran narkoba jenis sabu-sabu seberat 1 kilogram di kawasan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) digagalkan Petugas Satnarkoba Polres Sergai, Selasa 22 November 2022 dini hari.

Petugas juga berhasil mengamankan tiga orang pengedar (kurir) yang diduga membawa barang haram itu menggunakan mobil Toyota Innova di SPBU Dusun VI Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai.

"Ketiga pelaku diamankan dari dalam mobil yakni Su (33) warga Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau bersama ES (35) warga Pekan Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu, serta DM warga Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Riau," ujar Kasat Narkoba Polres Serdang Bedagai, AKP Juriadi, Rabu (23/11/2022).

Mendapatkan informasi dari masyarakat adanya peredaran narkoba menggunakan kendaraan melintas di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai, petugas melakukan pengejaran dan penyelidikan.

Baca juga: Polisi Kembali Acak-Acak Kampung Ambon, Dua Pengedar dan Sabu Diamankan

Hingga berhasil ketiga terduga bersama barang bukti 1 kg sabu di dalam mobil tersebut.

"Penangkapan ketiganya dilakukan pada Selasa (22/11/ 2022) dini hari. Saat itu kita amankan tiga terduga yang sudah kita ikuti karena adanya laporan kepemilikan narkoba," jelas AKP Juriadi.

Baca juga: Diduga Pesta Sabu, Anggota Dewan hingga Oknum Satpol PP Ditangkap di Pulau Kelapa

Dari dalam mobil yang digunakan ketiga terduga, lanjutnya, petugas menyita 1 kilogram sabu dari bawah jok tempat duduk mobil.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

"Barang bukti narkotika jenis sabu dalam plastik transparan berukuran besar yang berisikan narkotika jenis sabu dengan berat 1 kg yang disimpan di dalam tas kertas berwarna putih di bangku belakang mobil," sebutnya.

Kepada petugas, terduga pengedar mengaku hanya sebagai kurir yang memperoleh imbalan dari inisial F warga Kota Tebing Tinggi. Selanjutnya polisi melakukan pengejaran kepada inisial F di rumah miliknya.

"Tim melakukan pengembangan ke kediaman F dan melakukan penggerebekan di rumahnya. Dari situ kita juga menemukan barang bukti sabu seberat 1 ons dan juga sabu seberat 5,3 gram dalam plastik bening," ujar Juriadi.

Barang bukti berhasil ditemukan, namun inisial F kabur, dan masih dalam pengejaran Polres Sergai.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini