Share

3 Pelaku Bigami yang Sangat Fenomenal, Nomor 2 Model Cantik

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Jum'at 25 November 2022 07:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 18 2714240 3-pelaku-bigami-yang-sangat-fenomenal-nomor-2-model-cantik-BKLqYyg1hc.jpg Tangkapan layar media sosial

BIGAMI merupakan praktik pernikahan yang dilakukan oleh seseorang, padahal orang tersebut sudah terikat pernikahan dengan orang lain. Pernikahan sebelumnya itu juga belum memasuki proses perceraian.

Seseorang yang dengan sengaja melakukan bigami dinilai sudah melawan hukum. Berikut adalah 3 pelaku bigami fenomenal dilansir beragam sumber.

 (Baca juga: Kisah Emily Horne Menikah dengan 5 Pria, Pengakuan Suami Pertama Bikin Terkejut)

1. George Reynolds

Bigami sudah ada di dunia sejak ratusan tahun silam. Seorang anggota gereja OSZA (Orang-Orang Suci Zaman Akhir) di Amerika Serikat, George Reynolds, didakwa melakukan bigami di bawah UU Anti-Bigami Morriill. Mengutip laman Oyez, Reynolds terbukti sudah menikahi seorang wanita, padahal ia masih berstatus sebagai suami sekretaris Brigham Young, Marry Ann Tuddenham.

Diketahui, Reynolds berpendapat bahwa undang-undang tersebut tidak konstitusional. Ia juga mengungkapkan sebuah alasan jika agamanya mengharuskan dirinya untuk menikahi banyak wanita. Meskipun demikian, penduduk Utah ini didakwa dengan denda USD500 dan 2 tahun kerja paksa.

2. Emily Horne

Nama Emily Horne juga terkenal sebagai pelaku bigami fenomenal. Wanita asal Inggris ini menjalin pernikahan dengan 5 pria sekaligus tanpa adanya perceraian. Bahkan, ia dijuluki sebagai pelaku bigami terburuk di Inggris. laman Daily Mail UK menyebut, ia pernah dipenjara pada tahun 2004 karena bigami. Di tahun 2009, Emily kembali dijebloskan ke penjara karena kasus yang sama.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Selama beberapa tahun, Emily mengganti namanya menjadi Max Accases Quiberberon. Setelahnya, ia juga menggunakan alias, seperti Cassy Hadwin dan Accates Hadwin.

Emily Horne adalah seorang pecandu obat dan biasa mengonsumsi obat penenang. Ia menggunakan nama palsu dan alias agar bisa mendapatkan obat-obat yang dibutuhkannya.

Aksi Emily menikahi banyak pria bermula ketika ia menjalin rumah tangga dengan Paul Rigby pada tahun 1996. Usai 3 tahun, keduanya berpisah tanpa perceraian dan Emily menikah lagi dengan Sean Cunningham.

Pernikahan keduanya ini hanya bertahan beberapa bulan, sebelum Emily meninggalkan suaminya untuk bersama dengan pria lain bernama Simon Thorpe.

Ketika Emily dan Thorpe bertunangan, wanita itu menikah dengan 2 pria sekaligus, yakni Chris Barret dan James Matthews. Kala itu, Emily juga bekerja sebagai model dan muncul di berbagai film.

3. William Allen Jordan

Kisah fenomenal dari seorang bigami lainnya datang dari William Allen Jordan. Identitasnya sebagai seorang bigami terbongkar ketika menikahi wanita Skotlandia, Mary Turner Thomson, pada tahun 2000. Keduanya bertemu di situs kencan daring. Tidak butuh waktu lama bagi Mary untuk menerima pinangan William Jordan.

Padahal, keduanya baru berhubungan selama 3 minggu, itu pun melalui situs kencan tersebut. Pernikahan mereka berlangsung harmonis selama 6 tahun dan dikaruniai 2 orang anak. Sampai akhirnya, kebahagiaan keluarga kecil Mary berantakan saat dirinya menerima telepon dari seorang wanita tak dikenal. Si wanita tersebut mengaku sebagai istri Jordan.

Setelah diselidiki, Jordan rupanya sudah memiliki 3 istri dan mempunyai 13 orang anak. Melansir laman Metro, Jordan akhirnya dipidana karena tindakan bigami, kejahatan menggunakan senjata, pelanggaran seks, dan penipuan. Berdasarkan pengalaman pahitnya ini, Mary menulis buku berjudul The Psycopath yang sukses menarik atensi banyak pembaca.

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini