Share

Malang Macet Total, Aremania Blokade 46 Titik Jalan Tuntut Keadilan Tragedi Kanjuruhan

Deni Irwansyah, iNews · Minggu 27 November 2022 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 519 2715737 malang-macet-total-aremania-blokade-46-titik-jalan-tuntut-keadilan-tragedi-kanjuruhan-dVjPGVzfJG.jpg Aremania demo tuntut keadilan dalam kasus Tragedi Kanjuruhan (Foto: Deni Irwansyah)

MALANG - Ribuan Aremania dan warga Malang, Jawa Timur menggelar aksi demonstrasi menuntut keadilan dalam proses hukum tragedi Kanjuruhan, Minggu (27/11/2022). Demonstrasi yang dilakukan serentak di 46 titik jalan membuat Malang macet total.

Aksi demo Malang menghitam ini dilakukan serentak di jalan-jalan utama di kota dan kabupaten Malang. Ada 46 titik yang mengonfirmasi menggelar aksi demo, baik masing-masing koordinator wilayah Aremania maupun gabungan Aremania dan warga.

BACA JUGA:Sedihnya Perempuan Golkar Dampingi LPA Asesmen Psikis 38 Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan 

Jalan-jalan utama di tengah kota seperti Jalan Ijen, Panglima Sudirman, Dieng, Laksamana Martadinata, hingga pintu Tol Singosari, pintu masuk Kota Malang dari Tol Pandaan Malang turut menjadi titik aksi.

Dalam aksinya, massa membentangkan spanduk-spanduk besar bertuliskan aneka protes terkait ketidakjelasan proses hukum Tragedi Kanjuruhan yang saat ini berkas masih belum lengkap dan hanya menjerat 6 orang tersangka dengan tuduhan pasal kelalaian.

 

Dalam orasinya, terdapat tiga tuntutan utama yang mereka gaungkan. Yakni, menuntut agar segera ditemukan seluruh oknum yang menembakkan gas air mata ke arah tribun. Kemudian, menetapkan Tragedi Kanjuruhan sebagai pelanggaran HAM berat, serta menuntut pihak terkait untuk bertangung jawab memenuhi hak atas kerugian materil dan imateril kepada seluruh korban luka ringan, berat maupun meninggal dunia.

BACA JUGA:Datangi Bareskrim, Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Tindak Lanjuti Laporan

Akibat aksi serentak di 46 titik ini, kemacetan panjang terjadi merata di jalan-jalan utama Kota Malang, dan jalan akses keluar masuk Kota Malang.

Kemacetan ini adalah gambaran proses hukum Tragedi Kanjuruhan yang juga macet, serta tidak kunjung menemukan titik jelas yang adil bagi para korban.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini