Share

Panen Perdana PETA NWDI di Lombok Timur, TGB Ajak Masyarakat Rajin Menanam

edy gustan, Koran Sindo · Selasa 29 November 2022 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 340 2717088 panen-perdana-peta-nwdi-di-lombok-timur-tgb-ajak-masyarakat-rajin-menanam-2Yf26KT8ox.jpg Panen perdana PETA NWDI di Lombok Timur, TGB HM Zainul Majdi ajak masyarakat untuk rajin menanam. (MNC Portal/Edy Gustan)

LOMBOK TIMUR - Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) TGB HM Zainul Majdi menghadiri panen perdana Persatuan Tani Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (PETA NWDI) di Dusun Joben Desa Pesanggrahan, Kecamatan Montong Gading, Lombok Timur.

Dalam kegiatan itu, TGB yang juga Ketua Umum NWDI didampingi Kepala Dinas Pertanian NTB H Fathul Gani.

 

Dalam sambutannya, TGB mengajak masyarakat untuk rajin menanam. Tidak saja menanam padi yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat, tapi menanam pohon apa saja. Menurutnya, selama pohon yang ditanam membawa manfaat luas bagi orang banyak, selama itu pula amalnya baiknya mengalir terus.

"Mari kita giatkan untuk menanam pohon apa saja agar bermanfaat untuk orang banyak," ujar TGB di Dusun Joben, Montong Gading, Lombok Timur, Selasa (29/11/2022).

Kehadiran TGB disambut antusias para petani dan jamaah NWDI di Desa Pesanggrahan. Mereka berduyun-duyun menghadiri panen perdana sekaligus ingin bertemu tokoh panutannya. Terlebih TGB dikenal sebagai salah satu tokoh karismatik di Pulau Lombok.

Gubernur NTB dua periode itu mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang dimiliki. Artinya, tidak menyia-nyiakan lahan yang ada sebab semua itu merupakan amanah dan karunia Allah Swt.

"Sekecil apapun lahan itu merupakan amanah Allah Swt makan tanamilah," ucapnya.

Tidak sekadar menanam, TGB mendorong masyarakat memperkaya diri dengan ilmu pengetahuan. Terus berkreasi dan berusaha agar tanaman menuai buah yang banyak sehingga bermanfaat bagi orang lain.

Follow Berita Okezone di Google News

Keberadaan pupuk organik yang merupakan hasil dari pengolahan kotoran sapi, kotoran kelinci, dan lainnya bisa dimanfaatkan untuk keberlangsungan tanaman. Penggunaan pupuk organik bisa dimaksimalkan jika dikerjakan dengan ilmu pengetahuan.

"Kunci dari segala sesuatu itu adalah ilmu pengetahuan. Pemanfaatan pupuk organik itu contoh kecil dari hasil ilmu pengetahuan," ujarnya.

TGB optimistis masyarakat NTB dapat menjaga kelestarian alam dengan cara gemar menanam. Menurutnya, gerakan gemar menanam itu harus digalakkan di manapun juga. Dia mendukung PETA NWDI untuk terus memaksimalkan gerakan menanam. Tentu diiringi dengan memanfaatkan tekhnologi.

Panen perdana itu juga dihadiri Ketua Bidang Teritori DPP Partai Perindo TGB Najmul Akhyar, Ketua DPW Perindo NTB Lalu Athari Fathullah, Sekretaris DPW Perindo NTB Abdul Majid, serta sejumlah tokoh agama dan masyarakat setempat.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini